Tiga Mesin Cuci Terbaru Modena Sambut Era New Normal

Sabtu, 27 Juni 2020 - 22:59 WIB
loading...
Tiga Mesin Cuci Terbaru Modena Sambut Era New Normal
Dilengkapi tombol Child Lock, Modena WP 7121 S tetap aman ketika produk diakses anak-anak ataupun tombol tak sengaja tersentuh. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemik COVID-19 yang melanda dunia , termasuk di Indonesia, telah mengubah perilaku hidup bersih masyarakat . Kini mereka berlomba-lomba menjaga kebersihan sebagai upaya membentengi diri dari virus yang mudah menular ini. (Baca juga: Tak Hanya Vitamin, 3 Hal Ini juga Meningkatkan Kekebalan Tubuh )

Keadaan ini memunculkan budaya kesehatan baru yang tidak hanya menjadi kebiasaan. Tetapi telah bertransformasi menjadi protokol keamanan demi menahan laju penyebaran COVID-19.

Salah satunya adalah bagaimana menjaga peralatan makan, sebagai peranti vital yang digunakan sehari-hari, tetap dalam kondisi higienis. Karena faktanya, peranti makan sangat rentan terhadap paparan bakteri dan virus bila tidak dibersihkan dengan cara yang tepat.

Sisa makanan yang masih menempel atau bahkan busa pencuci piring, dapat menjadi potensi terpaparnya virus dan bakteri pada piring, gelas, maupun sendok yang kita gunakan. “Hal inilah yang mendorong PT Modena Indonesia untuk berinovasi menciptakan produk pendukung budaya kesehatan baru yang lazim disebut New Normal. Inovasi ini diwujudkan dengan sederet produk pencuci peralatan makan otomatis yang dibekali berbagai fitur kebersihan bermutu," kata Hendrik Senjaya, Produk Marketing Manager PT Modena Indonesia di Jakarta, Sabtu (27/6/2020).

Tidak sekadar menawarkan kemudahan serta keamanan, jelas dia, tiga produk anyar ini juga memastikan peranti makan lebih higienis serta bebas bakteri dan virus.

Hendrik menuturkan, kemampuan mumpuni tiga produk ini guna memastikan higienisnya hasil cucian adalah berkat penggunaan air dengan suhu 70 derajat celsius. Suhu tersebut dinilai efektif untuk membunuh virus dan bakteri.

Tak sampai di situ saja, lanjut dia, dengan penggunaan air yang terukur serta konsumsi listrik rendah untuk setiap proses pencucian, membuat jajaran dishwasher canggih ini juga diklaim ramah lingkungan dan hemat energi.

Adapun tiga produk ini dimulai dari seri yang dikhususkan untuk mengakomodir aktifitas perawatan bayi, Multi Washer Modena WS 1020 G. Berkapasitas 2 place setting, multiwasher mungil ini dilengkapi program Baby Care yakni program pencucian khusus peralatan makan dan botol bayi.
Tiga Mesin Cuci Terbaru Modena Sambut Era New Normal

"Disempurnakan dengan fitur Steam Function, yaitu penggunaan uap panas untuk memastikan peralatan makan bayi lebih steril," tambahnya.

Selain itu, kata Hendrik lagi, Multi-Washer Modena WS 1020 G juga memiliki program Fruit Wash yang mampu mencuci buah untuk menghilangkan kotoran maupun pestisida yang masih menempel.

"Istimewanya, perangkat ini memiliki tangki air sehingga dapat digunakan tanpa instalasi. Pengguna cukup menuangkan air ke dalam tangki dan produk siap digunakan," ujarnya.

Tipe selanjutnya adalah Modena WP 2060 S dengan kapasitas 6 place setting. Dishwasher semi built-in ini memiliki keunggulan Self Cleaning, yakni program pencucian otomatis untuk membersihkan ruang dalam agar tetap higienis. Selain itu, unit juga dilengkapi program Extra Dry yang membuat pengguna tak perlu lagi menggunakan lap untuk mengeringkan peranti makan.
Tiga Mesin Cuci Terbaru Modena Sambut Era New Normal

"Sehingga lebih aman dari paparan virus dan bakteri. Untuk fitur keamanan, Modena juga melengkapi WP 2060 S dengan Child Lock," sebut Hendrik.

Tipe terakhir adalah Modena WP 7121 S yang memiliki kapasitas paling besar dengan 14 place setting sehingga sesuai untuk rumah tangga dengan jumlah anggota keluarga banyak. Memiliki keistimewaan Dual Wash yaitu keranjang cuci yang dipisah menjadi dua dan dapat melakukan proses pencucian secara independen.
Tiga Mesin Cuci Terbaru Modena Sambut Era New Normal

Dengan demikian, dapat menghemat energi ketika muatan cucian hanya sedikit. Dilengkapi tombol Child Lock, WP 7121 S tetap aman ketika produk diakses anak-anak ataupun tombol tak sengaja tersentuh.

“Modena, brand yang setia mengusung gaya hidup sehat sebagai acuan dalam berinovasi pada tiap produknya, semakin terpacu untuk menciptakan terobosan baru di masa pandemik ini. Diluncurkannya tiga dishwasher baru ini memperteguh komitmen kami untuk terus mengawal upaya masyarakat untuk memproteksi diri dari paparan COVID-19,” pungkas Hendrik Senjaya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0703 seconds (0.1#10.140)