Facebook tempat untuk cari jodoh

Rabu, 19 Februari 2014 - 10:47 WIB
Facebook tempat untuk cari jodoh
Facebook tempat untuk cari jodoh
A A A
PARA netizen di Amerika akan datang ke situs-situs ini seandainya ingin mencari pasangan (saat Valentine), antara lain OkCupid, Tinder, Match.com, hingga Grindr. Tapi, pengguna di Asia dan Afrika 180 derajat punya karakter yang berbeda. Mereka justru jauh-jauh dari situs cari jodoh seperti itu, dan membuka jejaring sosial Facebook.

Kesimpulan itu didapat ketika perusahaan consumer marketing Jana menggelar survei di beberapa negara sekaligus di Asia maupun Afrika. Mereka menanyakan situs apa yang akan dituju ketika mereka ingin “mencari pacar”. Jawaban responden di India, Meksiko, Nigeria, Afrika Selatan, Brasil, Vietnam, Kenya, Filipina, hingga Indonesia hampir sepakat memilih Facebook. Pilihan keduanya adalah Twitter.

Berkaca pada pengguna Facebook di Indonesia sudah memperlihatkan bagaimana para pengguna sering saling menggoda atau bahkan melakukan ”pedekate”. Apalagi, Facebook memiliki semua fitur yang dibutuhkan. Mulai mengirim friend request, stalking apa saja yang diinginkan gebetan, juga mencari-cari tahu apakah ada kesamaan dan kecocokan dengan gebetan.

Sebab itu, situs cari jodoh cenderung dijauhi. Bisa jadi, salah satunya karena malu disebut “tidak laku”. Berbeda dengan pengguna di Amerika yang lebih terbuka dengan fenomena speed dating.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7826 seconds (0.1#10.140)