Samsung bangun Galaxy Square terluas di Asia Tenggara

Kamis, 20 Februari 2014 - 00:19 WIB
Samsung bangun Galaxy Square terluas di Asia Tenggara
Samsung bangun Galaxy Square terluas di Asia Tenggara
A A A
Sindonews.com - PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) sudah punya tiga Samsung Experiental Store (SES)—toko ritel berkonsep premium—di Jakarta. Rabu (19/2/2013), perusahaan asal Korea Selatan itu kembali meresmikan SES baru di Bali, bernama Samsung Galaxy Square.

Lokasinya berada di Jl Teuku Umar, Denpasar, Bali. SES keempat dengan luas 530 meter persegi ini tidak hanya diklaim paling luas di Indonesia, tapi juga se-Asia Tenggara.

SES adalah strategi yang dilakukan Samsung untuk semakin mengenalkan produk mereka di masyarakat. Caranya bukan hanya membuat toko ritel yang luas dan lengkap. Tapi juga dilengkapi berbagai fasilitas yang tidak ditemukan di toko ritel standar.

IM Business Vice President PT SEIN, Andre Rompis mengemukakan, inovasi terhadap produk memang penting. Tapi, keberadaan toko ritel juga tidak kalah penting. “Sebab di toko ritel seperti inilah konsumen dapat langsung bertemu dengan produk kami,” ujarnya.

Edukasi, pengalaman, pengetahuan terhadap produk, serta layanan purna jual ataupun servis sangatlah penting. ”Kalaupun konsumen datang ke SES dan tidak membeli barang, paling tidak mereka sudah memiliki pemahaman terhadap portofolio produk Samsung. Sebab, membeli perangkat elektronik itu harusnya memang dipegang dan dirasakan langsung,” paparnya.

Galaxy Square terbagi ke dalam beberapa area, seperti live, learn, connect, play, entertainment, hingga work. Intinya, pengunjung dapat langsung mencoba semua produk Samsung. Mulai smartphone Galaxy S4, phablet Galaxy Note 3, jam tangan pintar Galaxy Gear, hingga model keluaran terbaru, seperti Samsung Galaxy NotePro. “Kami menyebut konsep ini sebagai Galaxy Live,” papar Andre.

Tapi, mengapa SES terbesar Samsung ini justru dibuat di Bali? Menurut Andre, Bali dianggap sebagai lokasi yang tepat karena menjadi melting pot dari berbagai wisatawan baik lokal maupun manca negara. ”Sambil berlibur, mereka juga bisa mendapatkan eksperiens di SES,” jelas Andre.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3442 seconds (0.1#10.140)