Negosiasi Facebook-WhatsApp melalui jamuan minum kopi

Jum'at, 21 Februari 2014 - 14:42 WIB
Negosiasi Facebook-WhatsApp melalui jamuan minum kopi
Negosiasi Facebook-WhatsApp melalui jamuan minum kopi
A A A
Sindonews.com - Hubungan antara Facebook Inc dan WhatsApp Inc dimulai pada musim semi 2012 melalui jamuan minum kopi di toko roti Jerman. Hal itu terwujud pada hari valentine dengan stroberi berlapis cokelat , setelah hanya lima hari pembicaraan.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (21/2/2014), Facebook sebagai jaringan sosial terbesar di dunia kemarin telah menyetujui untuk mengakuisisi mobile messaging startup WhatsApp sebesar USD19 miliar dalam bentuk tunai dan saham.

Hal tersebut sebagai langkah Facebook untuk memperluas jangkauannya di kalangan pengguna pada perangkat mobile.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg pertama kali bertemu dengan CEO WhatsApp Jan Koum pada awal 2012 dengan mengundangnya untuk minum kopi di toko roti di Los Altos, California. Mereka akhirnya berbicara selama lebih dari dua jam. Demikian, menurut sumber yang mengetahui masalah ini.

Pada 9 Februari, Koum pergi ke rumah Zuckerberg di Palo Alto, California untuk makan malam. Saat itulah percakapan tentang rencana akuisisi ini menjadi serius.

Mereka berbicara tentang bagaimana bisa bekerja sama lebih erat di Internet.org sebagai inisiatif Zuckerberg untuk menghubungkan dunia pada perangkat mobile.

Zuckerberg kemudian mengusulkan bahwa perusahaan mereka bergabung dan Koum duduk bersama direksi Facebook. Koum pun memikirkan hal itu beberapa hari.

Lima hari kemudian, pada 14 Februari, Zuckerberg sedang makan malam dengan istrinya di rumah ketika Koum datang, sambi membawa buah stroberi. Mereka kemudian menegosiasikan soal harga akuisisi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9476 seconds (0.1#10.140)