alexametrics

Konsumsi BBM Honda Revo Injeksi capai 92,381 km/liter

loading...
Konsumsi BBM Honda Revo Injeksi capai 92,381 km/liter
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Klaim keiritan Honda Revo Injeksi diuji dalam acara Econoriding Honda Revo Injeksi yang digelar PT Wahana Makmur Sejati (WMS) di kawasan Tangerang, Banten.

Pengujian tersebut dilakukan untuk membuktikan klaim Honda Revo sebagai sepeda motor tipe cub paling irit dikelasnya.

"Uji keiritan ini kami lakukan dengan teliti dan melibatkan langsung orang-orang yang akrab dengan dunia sepeda motor, sekaligus sebagai pembuktian secara langsung konsumsi bahan bakar Honda Revo Fi," kata Technical Service dept Head PT WMS Taryudin.



Pengujian yang melibatkan para jurnalis dan komunitas Honda Jakarta dan Tangerang. Sebanyak 20 unit Honda Revo Fi, dengan menempuh jarak 19,9 km. Kondisi lalulintas padat dan hujan, bahkan rider harus menerjang genangan air ketika melintasi Komplek Citra Raya Tangerang.

Metode penghitungan konsumsi bahan bakar dilakukan dengan metode full to full, yakni pengisian awal bensin dilakukan pada batas tertentu dalam tangki. Di akhir pengujian petugas teknis akan melakukan pengisian bahan bakar lagi sesuai dengan pengisian awal start dengan rumus: konsumsi bahan bakar (km/liter) = jarak tempuh Km/Qt BBM yang diisikan (liter).

Dari hasil pengujian didapat hasil konsumsi bahan bakar (BBM) Honda Revo Fi 92,381 km per liter. Dari hasil tersebut, konsumsi BBM Honda Revo Fi lebih irit dibanding versi karburator dengan konsumsi BBM 84 km per liter.
(rna)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak