alexametrics

AHM yakin rebut pasar motor sport Jateng

loading...
AHM yakin rebut pasar motor sport Jateng
Foto: Andik Sismanto/Koran Sindo
A+ A-
Sindonews.com - PT Astra Honda Motor (AHM) optimis mampu merebut pasar sepeda motor sport di Jawa Tengah. AHM yakin, market share motor Honda sport yang pada 2013 lalu masih di kisaran 33,3 persen, di tahun ini mampu meningkat menjadi 53,9 persen.

Untuk menggenjot capaian tersebut, AHM kembali meluncurkan produk barunya di kelas motor sport, yakni New Honda MegaPro F1. Munculnya produk baru ini melengkapi dua produk sebelumnya CB150, dan Verza 150 yang lebih dahulu muncul.

Marketing Region Head Astra Motor Jawa Tengah, Sukamto Margono mengatakan, dengan tiga varian motor sport Honda yang ada saat ini, membuat AHM semakin yakin pasar motor sport yang sempat jeblok di beberapa tahun terakhir bakal bisa dibangkitkan lagi.



Sukamto mengatakan, saat ini, pasar motor sport Honda di Jateng masih di kisaran 33,3 persen, dan ditargetkan naik menjadi 53,9 persen hingga akhir 2014 sehingga merajai market share motor di kelasnya.

“New Honda MegaPro F1 hadir dengan mesin baru 150cc, SOHC, 5-kecepatan, dan berteknologi PGM-F1. Mesin baru ini memiliki performa yang bertenaga, responsif, dan hemat bahan bakar, serta ramah lingkungan dan pastinya akan semakin digemari pecinta motor sport,” katanya di sela-sela luounching New Honda MegaPro F1, di Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (22/2/2014).

Dijelaskan Sukamto, penjualan motor sport Honda di tahun lalu di empat karesidenan yakni Semarang, Solo, Pati dan Pekalongan hanya mencapai 3.500 unit per tahun. Dengan peluncuran motor baru ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan hingga 7.500 unit.

“Penjualan motor sport di antara produk motor Honda lainnya memberikan kontribusi sekitar 15,3 persen saja. Dalam hal ini, penjualan motor masih didominasi kelas automatic, disusul motor bebek, dan motor sport,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk daerah yang cukup potensial untuk mendongkrak penjualan motor sport Honda adalah Tegal dan Brebes. Di dua kabupaten ini, penjualan motor sport sangat mendominasi.

Supervisor Marketing Area Semarang Diana Gunawan menambahkan, penjualan motor Honda sport terus mengalami peningkatan. Tercatat sejak 2011 naik 12 persen, kemudian di 2012 naik lagi menjadi 14 persen, dan 2014 ini menunjukan geliat yang cukup baik, karena di awal tahun ini menujukan tren menuju kenaikan 17 persen.

“Dengan tiga varian kita CB150, Verza 150 dan New Mega Pro F1, penjualan kami terus mengalami peningkatan. Untuk New Mega Pro yang baru di-launching secara nasional Januari lalu sudah menujukan kenaikan mencapai 33 persen,” tambahnya.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak