alexametrics

AHM luncurkan New Honda Revo FI di Sulsel

loading...
AHM luncurkan New Honda Revo FI di Sulsel
Foto: Ist
A+ A-
Sindonews.com - Produk terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) New Honda Revo FI secara resmi telah mengaspal di Sulawesi Selatan (Sulsel). Peresmian produk tersebut secara simbolis digelar di Bumi Sawerigading kota Palopo, tepatnya di lapangan Gaspa dengan menggelar pesta rakyat.

Beberapa kegiatan digelar PT Astra International Tbk Honda Sales Operation (Astra Motor) Makassar selaku diler utama sepeda motor Honda untuk wilayah pemasaran Sulselbartra dan Ambon, seperti lomba mewarnai, marching band, lomba irit bahan bakar antar jurnalis dan tarik tambang dengan total hadiah belasan juta rupiah. Tak hanya itu, hadir pula band papan atas nasional D'Massive menghibur warga Palopo.

Menurut Manager Marketing PT Astra International Honda Makassar, Sinyo Kalangi, produk ini hadir dengan desain baru yang ramping dan sporti dengan konsumsi BBM yang lebih hemat dari versi sebelumnya.



"Sepeda motor bebek masih terus diminati konsumen yang membutuhkan transportasi dengan karakter tangguh, irit, dan mampu menerjang segala kondisi jalan, makanya kami hadirkan varian baru Revo ini," ujarnya, Sabtu (1/3/2014).

Dia menjelaskan, Honda Revo senantiasa diterima dengan baik oleh konsumen karena ketangguhan serta keiritan mesin 4 tak 110 cc yang digunakan. Kekuatan Honda Revo tersebut kini semakin diperkuat dengan kehadiran teknologi terbaru PGM-FI (Progammed Fuel Injection).

Teknologi ini sudah terbukti efisien dalam bahan bakar serta ramah lingkungan, tangguh berperforma tinggi dan mudah perawatannya.

"AHM telah berkomitmen untuk mengaplikasikan teknologi injeksi yang ramah lingkungan pada semua lini produk sepeda motor Honda sejak 2011, bahkan sebelum regulasi tentang hal ini diterapkan. Honda Revo terbaru ini merupakan lini produk injeksi Honda yang kesebelas. Kami akan segera memperkenalkan produk injeksi lainnya untuk melengkapi komitmen kami tersebut," terangnya.

Sinyo menjelaskan, produk ini memiliki sistem pendingin udara dengan kapasitas mesin 110cc. Dilengkapi dengan teknologi injeksi PGM-FI, New Honda Revo FI mampu memenuhi standar emisi EURO 3.

Mesin Honda Revo kini memiliki konsumsi BBM yang lebih hemat dibandingkan dengan tipe karburator dengan konsumsi BBM 62,2 km/liter (hasil tes ECE R40).

Selain mengusung teknologi injeksi terbaru, New Honda Revo FI ini menyajikan desain body dan striping baru yang lebih ramping dengan garis bodi tajam.

Tampilan depan tampak lebih sporty dan agresif dengan pengaplikasian lampu utama yang memiliki penampakan lebih kecil serta posisi winker yang diletakkan terpisah pada bagian depan.

Pipa utama samping terlihat seperti desain rangka sehingga membuatnya terlihat lebih kokoh. Warna bodi samping juga mampu merefleksikan kerampingan bodi baru motor ini. Sementara dilihat dari belakang, garis bodinya mampu memberikan kesan energik.

"Kami juga mengubah desain tangki BBM dengan ukuran yang lebih besar menjadi 4 liter dari ukuran sebelumnya yang hanya 3,7 liter, sehingga mampu membawa pengendara untuk berkendara lebih jauh tanpa harus mengisi bahan bakar lebih sering. Selain itu, untuk memenuhi keinginan konsumen terhadap unsur utilitas dan fungsional motor ini, AHM mempertahankan bagasi serbaguna dengan ukuran yang fungsional yaitu 7 liter," paparnya.

Sinyo mengungkapkan, sejak diluncurkan secara nasional telah terjual sekitar 4,3 juta unit di Seluruh Indonesia, sementara untuk area Sulawesi market share mencapai 60 persen dan secara khusus di Palopo mencapai 16 persen atau pemberi kontribusi kedua terbanyak setelah Makassar.

"Kami menargetkan penjualan 1.500 unit perbulannya untuk New Revo F1, dengan capaian penjualan khusus untuk Palopo sudah mencapai 300 unit. Sedangkan untuk keseluruhan di area Sulawesi sudah mencapai 1.371 unit," ungkapnya.

Supervisor Promotion PT Astra International Hoda Makassar Robby Gozal memaparkan, New Honda Revo FI ini dipasarkan dalam 3 varian yaitu Spoke Wheel, Casting Wheel, dan Revo Fit. Khusus untuk varian casting wheel dan Spoke Wheel, AHM melengkapi dengan panel indikator yang lengkap dan key shutter. Fitur kunci otomatis ini menambah kepraktisan dan membuatnya lebih aman.

"Kami menawarkan harga untuk Revo Fit Rp13,6 juta, Revo SP F1 harga Rp14,160 juta dan Revo CW F1 harga Rp14,940 juta. Kedua varian ini dipasarkan dalam 4 pilihan warna yaitu Dynamic Red, Techno Green, Quantum Black, dan Nano Blue. Khusus Honda Revo Fit yang diproyeksikan untuk membidik pemilik pemula sepeda motor, AHM memasarkannya dalam 3 pilihan warna yaitu Neo Green, Galaxy Blue, Raving Red," paparnya.

Di sisi lain, Supervisor area Bone dan Palopo Stephanus Fredy Hartoko mengungkapkan, selama masa launching ditargetkan penjualan 200 unit dengan tawaran potongan tenor cicilan dua bulan untuk cicilan selama 36 bulan.
(gpr)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak