Wajah baru Aygo lebih garang

Selasa, 04 Maret 2014 - 18:52 WIB
Wajah baru Aygo lebih garang
Wajah baru Aygo lebih garang
A A A
Sindonews.com - Tampilan baru bukan hanya dilakukan oleh Peugeot 108 maupun Citrroen C1. Tidak mau ketinggalan Toyota juga memperkenalkan Aygo dengan wajah barunya melakukan 'evolusi Aygoness'. Tampilan garang dengan menyerupai huruf 'X' melekat dibagian depan menambah kesan agresif.

"Astro Boy adalah salah satu inspirasi utama dalam konsep desain baru Aygo" jelas kepala desain Toyota, Nakamura seperti di kutip di Carmagazine. Dirinya menambahkan meskipun ini sangat sederhana tapi semua orang akan mudah mengenalinya.

Tampilan baru ini terlihat pada kustomisasi bentangan huruf X pada wajah, mendominasi hidung melintasi pilar A memberikan Aygo sikap yang lebih luas. Sekilas memang nampak seperti kumis. Letak lampu belakang lebih tinggi dengan lekukan tegas mengesankan tampil lebih lebar. Bagian bumper mengalami perubahan warna dengan komposisi yang sangat akurat.

Masuk kedalam kabin, pada bagian dashboard dilapisi bahan anti-silau. Tidak ada perubahan pada wheelbase tetap 2.340mm namun panjang kabin bertambah 9mm. Kapasitas begasi mampu menampung barang hingga 29 liter. Untuk enterteinment menggunakan sistem multimedia x-touch, dan sepenuhnya menggunakan layar-sentuh 7”.

Untuk dapur pacu dibenamkan mesin 1.0 liter 3 silinder, ini merupakan hasil revisi dengan kompresi rasio lebih tinggi 11.5:1. Tenaga yang dihasilkan 68bhp pada 6,000rpm dan torsi 95 Nm pada 4,300rpm, 85 Nm torsinya dicapai pada 2,000rpm. Konsumsi BBM-nya lebih irit menjadi 24,36 km/liter dan emisi CO2 lebih rendah menjadi 95 gr/km.

City car ini rencanannya dilepas mulai musim panas 2014 di Eropa. New Toyota Aygo menyediakan dua pilihan transmisi manual 5-speed dan x-shift (automated manual transmission), hanya dipasarkan di Eropa.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8446 seconds (0.1#10.140)