alexametrics

Ketangguhan motor sport Honda diuji

loading...
Ketangguhan motor sport Honda diuji
Foto: Ilustrasi (Okezone)
A+ A-
Sindonews.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menguji ketangguhan tiga tipe motor sport keluaran terbaru, yakni Honda CB150R StreerFire, Honda Verza dan New Honda MegaPro F1. Motor ini akan menelusuri pulau-pulau Indonesia dengan jarak tempuh mencapai 8.000 kilometer (km).

"Sampai saat ini di Surabaya, jarak tempuh kita baru mencapai 5.991 km. Berarti masih kurang sekitar 2.000-an km," kata Senior Manager Brand Activation Dept. PT AHM Judhy Goutama dalam konferensi pers di Giant Maspion Jalan A Yani, Surabaya, Minggu (9/3/2014).

Dalam perjalanan ini, sebanyak 12 rider mengendarai kendaraan varian terbaru, mulai Pulau Weh, Sabang, Aceh hingga Pontianak, Kalimantan Barat. Sesuai target, perjalanan bertajuk ekspedisi nusantara akan berlangsung selama 23 hari.



Ekspedisi motor sport tersebut digelar bersama dengan 18 main dealer Honda di tiga pulau. Hal itu dilakukan untuk menunjukan eksistensi Honda sebagai motor dengan kualitas tinggi. "Kita tunjukan Honda benar-benar bandel," ujar dia.

Direktur Pemasaran PT AHM Margono Tanuwijaya mengatakan, ekspedisi dilakukan untuk menguji model motor sport Honda karena akan menjadi andalan perusahaan di pasar motor nasional. Penerimaan positif dari masyarakat terhadap ketiga model motor tersebut menjadikan motivasi untuk menguasai pasar.

"Honda mampu merebut posisi pemimpin segmen motor sport Januari 2014," kata dia.

Apalagi, Honda CB150R StreerFire memiliki desain dengan menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan, namun memiliki kekuatan tinggi sehingga tangguh diberbagai kondisi jalan, serta sistem suspensi belakang pro-link yang stabil dan nyaman.

Selain itu, Honda Verza juga didukung sistem suspensi ganda yang kuat dan tangguh, sementara New Honda MegaPro F1 mengaplikasikan fitur adjusrable monoshock yang membuat kenyamanan dalam berkendaraan.

"Ketiga motor ini dilengkapi dengan teknologi injeksi PGM-F1 yang membuat mesin memiliki performa bertenaga, responsif dan hemat bahan bakar serta ramah lingkungan," paparnya.

Sementara PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer Motor Honda Wilayah Jatim dan NTT mengatakan, pihaknya akan serius dalam menyukseskan acara ini. Karena acara ini menunjukan ketangguhan motor sport Honda.

"Sudah terbukti, sampai Surabaya tidak ada kendala apapun," kata Direktur MPM Motor Dendy Sean T.

Setelah ini, tim touring akan melanjutkan perjalanan dietape ke-3 untuk menuju Kalimantan. Tim ini juga menyalurkan tanggung jawab sosial seperti pemberian bantuan ke beberapa masyarakat.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak