Banjir kritikan Toyota 86 segera dipermak

Senin, 10 Maret 2014 - 14:04 WIB
Banjir kritikan Toyota 86 segera dipermak
Banjir kritikan Toyota 86 segera dipermak
A A A
Sindonews.com - Toyota 86 telah beredar selama dua tahun. Selama itu, mobil dua pintu tersebut mencatatkan banyak prestasi. Salah satunya menurut situs Autoevolution,terdapat 100.000 unit Toyota 86 terjual di pasar global. Berkat catatan tersebut tidak heran jika Toyota 86 merupakan salah satu mobil Sport Toyota yang paling sukses.

Namun jika Toyota ingin mempertahankan prestasi tersebut, mau tidak mau Toyota 86 harus segera berbenah. Apalagi banyak kritikan melayang ke mobil tersebut yang mengatakan bahwa tenaga maksimal mobil tersebut seharusnya bisa lebih besar dari 200 daya kuda. Mesin juga perlu direvisi karena jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya akselerasi mobil ini tergolong lemah.

Kabar baiknya, Chief Engineer Toyota 86 Tetsuya Tada lewat akun Facebook resmi miliknya mengatakan bahwa Toyota mulai sekarang akan melakukan penyegaran kepada mobil-mobil Sport mereka setiap tahun. Dia juga meminta maaf kepada penggemar Toyota 86 yang sudah terlalu lama menunggu kehadiran Toyota 86 yang lebih segar dan bertenaga.

Autoevolution berharap perubahan yang akan diberikan pada Toyota 86 akan menyentuh sektor dapur pacu. Seharusnya mobil itu sudah bisa dilengkapi dengan teknologi turbo atau supercharger agar masalah performa Toyota 86 teratasi.

Sebenarnya, pemilik mobil Toyota 86 bisa sama mengatasi masalah tersebut dengan memasang sendiri perangkat turbo yang tersedia di pasar aftermarket. Tapi kebanyakan dari mereka tidak melakukannya karena takut bermasalah dengan garansi. Jadi mereka menunggu agar Toyota melengkapi mobil tersebut dengan turbo.

Selain itu revisi yang perlu dilakukan adalah pembenahan interior plastik. Bahan plastik yang terdapat di interior seharusnya bisa diminimalkan. Jika tidak bisa sebaiknya bisa diberikan bahan plastik yang lebih berkualitas. Jadi saat ini memang harus menunggu bagaimana rencana Toyota mempermak Toyota 86. Tentu perubahan yang lebih dramatis akan jadi lebih menyenangkan. Kita tunggu saja realisasi Toyota.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9805 seconds (0.1#10.140)