Honda hentikan produksi motor Tiger dan CS1

Sabtu, 15 Maret 2014 - 18:46 WIB
Honda hentikan produksi motor Tiger dan CS1
Honda hentikan produksi motor Tiger dan CS1
A A A
Sindonews.com - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memastikan dua motor sport mereka, yaitu Honda Tiger dan CS1 berhenti diproduksi atau discontinue. Kepastian itu diungkapkan Direktur Marketing PT AHM Margono Tanuwidjaya di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (15/3/2014).

Margono mengatakan sejak Januari hingga Februari, PT AHM tidak lagi memproduksi dan menjual Honda Tiger dan Honda CS1. "Honda Tiger memang sudah tidak didistribusikan lagi. Saat ini kami tetap memikirkan suksesor dari Honda Tiger, karena kita tahu Honda Tiger memiliki 155 komunitas yang kuat," ujar Margono.

"Khusus untuk Honda CS1 kami rasa belum ada suksesornya karena memang tren motor sport itu sudah beralih ke bentuk yang lebih besar," tambahnya.

Dia menyatakan sebagai produsen, PT AHM juga telah memikirkan bentuk tanggung jawab kepada konsumen yang telah membeli Honda Tiger dan Honda CS1. Ketersediaan sparepart dari kedua motor tersebut akan ada hingga 7 tahun ke depan. "Kita mempertimbangkan kepuasan pelanggan dan kebutuhan konsumen," tegasnya.

Di saat bersamaan, Margono menyebutkan penjualan Honda CBR yang memiliki angka nol bukan berarti AHM juga akan men-discontinue motor sport tersebut. Hal itu terjadi karena pengiriman motor tersebut dari Thailand masih terkendala masalah perizinan impor. "Kita pastikan April nanti akan ada distribusi Honda CBR," tandasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7579 seconds (0.1#10.140)