Menjajal Galaxy Gear Fit dan Gear 2

Rabu, 19 Maret 2014 - 21:29 WIB
Menjajal Galaxy Gear Fit dan Gear 2
Menjajal Galaxy Gear Fit dan Gear 2
A A A
Sindonews.com - Selain Galaxy S5, PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) juga akan segera merilis wearable device untuk menunjang fitness: Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear Fit. Kedua perangkat tersebut pertama dikenalkan di pameran Mobile World Congress 2014 Spanyol, Februari 2014, dan akan segera dirilis di Indonesia pada akhir April mendatang.

Sindonews mendapat kesempatan untuk mencoba langsung fitur-fitur terbaru kedua perangkat itu di Cloud Lounge & Living Room, The Plaza Office Tower, Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Galaxy Gear 2 merupakan smartwatch yang jadi kelanjutan dari Galaxy Gear yang dirilis akhir 2013 silam. Jam tangan pintar terbaru ini menggunakan layar sentuh 1.63 inci Super Amoled (320x320), kamera 2 MP, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, koneksi Bluetooth, sertifikasi anti debu dan cipratan air IP67, sensor pengukur detak jantung, juga daya tahan baterai hingga 2-3 hari. Harganya dibanderol sekitar Rp3,5 jutaan.

Adapun Galaxy Gear Fit berbentuk seperti gelang penunjang aktivitas kebugaran, seperti Nike Fuelband ataupun Jawbone Up. Layar sentuh 1.84 inci Super Amoled-nya melengkung, sehingga pas dikenakan di pergelangan tangan. Gear Fit yang dibanderol Rp2 jutaan ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP67, memiliki sensor detak jantung, Bluetooth, juga penggunaan hingga 3-4 hari.

Belajar dari Galaxy Gear, Samsung berkolaborasi dengan desainer, antara lain Moschine, Nicholas Kirkwood, Louis Vuitton, Swarovski untuk membuat strap (tali jam tangan) dengan berbagai desain. Maksudnya agar Gear 2 dan Gear Fit tidak sekadar perangkat elektronik, tapi juga sebagai ikon fashion.

Lalu, mana yang harus Anda beli? Tergantung dari peruntukannya. Galaxy Gear 2 memiliki banyak fungsi, mulai menampilan notifikasi, hingga menjawab panggilan telpon. Sementara Galaxy Fit fungsinya lebih terbatas. Tapi, di sisi lain perangkat tersebut lebih ringan, kecil, nyaman dikenakan sehari-hari, dan sangat cocok digunakan oleh mereka yang hobi berolahraga.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6572 seconds (0.1#10.140)