alexametrics

Suzuki masih andalkan Ertiga di Semarang

loading...
Suzuki masih andalkan Ertiga di Semarang
Seorang calon pembeli melihat mobil Suzuki Ertiga di Dealer PT Sun Motor Indosentra Trada Main Dealer Suzuki R-4 Semarang, Kamis (20/3/2014). Foto: Andik Sismanto.
A+ A-
Sindonews.com - Suzuki Ertiga masih menjadi backbone penjulan produk Suzuki di kota Semarang dan sekitarnya. Penjulan mobil jenis Low MPV ini diperkirakan akan tetap tumbuh meskipun muncul beberapa varian baru Low MPV dari beberapa kompetitor.

Manajer Promosi PT Sun Motor Indosentra Trada Main Dealer Suzuki R-4 Semarang, Mutakin mengakui, penjulan Ertiga masih paling tinggi dibandingkan produk Suzuki yang lain.

Dia menjelaskan, penjulan Ertiga di wilayah Plat K (karesidenan Pati) dan Plat K (karesidenan Semarang) prosentase penjualan Ertiga masih di atas 50 persen. Penjulan Ertiga per bulan saat ini mencapai 200 unit.



Penjualan terbanyak kedua dipegang jenis pick up, yakni 30 persen. "Backbone kita masih Ertiga karena memang memiliki banyak kelebihan. Selain irit desainya pun sangat bagus dan cukup diminati," katanya, saat ditemui Koran Sindo, Kamis (20/3/2014).

Dia menjelaskan, untuk penjulan all tipe Suzuki, di wilayah Karesidenan Pati dan Karesidenan Semarang mencapai 500 unit per bulan. Dengan masih tingginya penjulan Ertiga, pihaknya pun terus memacu penjualan, untuk meningkatkan penjulan produk Suzuki, supaya target 6.000 unit di 2014 bisa tercapai.

Menurutnya, untuk saat ini selain mengenjot penjualan Ertiga juga terus berupaya untuk meningkatkan penjulan produk terbaru di kelas LCGC, yakni Karimun Wagon. Pasalnya pasar penjulan Karimun Wagon belum menyentuh pasar-pasar di daerah.

"Selama ini penjulan Karimun masih didominasi di Kota Semarang. Sementara untuk daerah memang sudah ada tetapi prosentasenya baru sekitar 10 persen," imbuhnya.

Pasar daerah selama ini memang belum dimaksimalkan untuk penjulan Karimun Wagon. Selama ini daerah justru penjualan tertingginya adalah di kelas pick up. "Kami berharap, tahun ini Karimun Wagon bisa memberikan kontribusi sekitar 900 unit," katanya.

Sales Head PT Sun Motor Indosentra Trada Main Dealer Suzuki R-4 wilayah Salatiga dan Ungaran Yenni Herviana menambahkan, produk Ertiga dan pick up masih sangat diminati terutama di daerah. Saat ini pembeli untuk indent butuh waktu satu pekan, namun mulai April tidak akan terjadi karena akan kedatangan 3.000 unit Ertiga.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak