alexametrics

Honda jagokan CB150R StreetFire rajai pasar motor sport

loading...
Honda jagokan CB150R StreetFire rajai pasar motor sport
Honda CB150R StreetFire. Foto: Dok AHM
A+ A-
Sindonews.com - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan varian warna dan desain stripe baru untuk model sport Honda CB150R StreetFire. Produk ini tampil dengan nuansa balap yang lebih agresif, sehingga menambah sensasi berkendara dan kebanggaan saat mengendarainya.

Di Makassar, peluncuran dilakukan secara resmi di Mall Ratu Indah (MARI) dengan menghadirkan band kotak, hari ini. Astra Motor Main (AMM) Dealer Makassar selaku dealer utama motor Honda meliputi area Sulsel, Sulbar, Sultra dan Maluku menargetkan dengan tampilan baru ini, Honda dapat merajai pasar sport.

Apalagi, desain stripe yang mengaplikasikan paduan karakter sayap logo Honda yang dinamis. Sehingga membuat CBR150R StreetFire semakin agresif dan modern.



Manager Marketing Astra Motor Main Dealer Makassar, Sinyo Kalangi mengatakan, Honda CBR150 R StreetFire yang dipadu design stripe berpola karbon semakin menegaskan nuansa balap yang kuat.

Selain itu, untuk mempertegas ketangguhan mesin yang responsive dan bertenaga, pada bagian shroud disematkan identitas teknologi mesin DOHC 6-speed, pendingin cairan dengan kipas elektris otomatis, serta menerapkan bahan bakar ramah lingkungan.

"Kami optimis produk ini dapat merajai penjualan motor sport. Apalagi sejak dihadirkan tahun lalu secara nasional sambutan masyarakat sangat tinggi, terutama pada desainnya yang sporty dan performanya aktif, agresif, dinamis dan tampil beda," ujarnya, Minggu (23/3/2014).

Dia menjelaskan, tahun ini target penjualan untuk seluruh tipe motor sport Honda berada pada angka 25.000 unit. Di mana, dari jumlah itu kontribusi terbesar diharapkan dari CB150R StreetFire dengan penjualan sekitar 15.000 unit hingga akhir tahun.

Asumsinya, kata dia, disetiap bulannya produk ini terjual sekitar 300 unit dari total penjualan motor sport 600 unit per bulan. Sisanya, diperoleh pasar Megapro FI dan Honda Verza.

Sinyo mengharapkan, hadirnya CBR150R StreetFire dapat mendongkrak pasar sport Hond dengan varian lima warna sporty, yakni spepedy white, lighting white, astro black, furious red serta three colours Honda merah, putih dan biru yang ditawarkan harga on the road Makassar Rp24,560 juta.

Sementara, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya mengungkapkan, sejak diluncurkan Desember tahun lalu kehadirannya mampu menyedot perhatian masyarakat pecinta motor sport. Bahkan mampu mendongkrak pangsa pasar sport Honda menjadi 36,4 persen, terjual sekitar 367.455 unit dari total pasar motor sport 1.088.726 unit.

"Pangsa pasar sport Honda diperiode ini meningkat signifikan sebesar 14 persen dibandingkan pencapaian pangsa pasar diperiode sebelas bulan tahun lalu tercatat sekitar 22,4 persen dengan penjualan 159.947 unit. Tahun ini secara nasional kami menargetkan penjualan produk ini 25.000 per bulan," ungkapnya.

Di sisi lain, konsumen motor Makassar, Nasruddin mengatakan, dari segi performa CB150R StreetFire meniru langsung tipe CBR150R dan ketika dikendari mampu memikat hati saat menungganginya.

"Bagi yang menyukai deru mesin High RPM, Powerfull serta suka dengan modifikasi sektor body dan Mesin CB150R StreetFire laik dijadikan tunggangan. Hanya saja, jika menyukai motor keren dan menawan, irit BBM, hemat, tidak rewel dan bisa diajak minum BBM jenis premium tak perlu ragu lagi dapat memilih produk kompetitor," pungkasnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak