Kenaikan harga All-New Yaris masih samar

Selasa, 25 Maret 2014 - 16:56 WIB
Kenaikan harga All-New Yaris masih samar
Kenaikan harga All-New Yaris masih samar
A A A
Sindonews.com - Toyota All-New Yaris yang baru resmi diluncurkan awal bulan kemarin, dikabarkan akan mengalami kenaikan lagi. Saat awal peluncuran hingga hari ini, mobil hatchback ini naik rata-rata Rp20 juta-an dari versi lawas. Meskipun begiti PT Toyota Astra Motor (TAM) optimis dengan menargetkan 2500 unit/bulan penjualan bisa tercapai.

Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM mengatakan suplai untuk daerah tidak ada masalah bahkan cukup banyak peminatnya. "Kami belum bisa memberikan angka resmi, karena penjualan masih berlangsung," jelasnya disela-sela konferensi pers Toyota Mobile Service di kantor pusat Auto2000 Sunter, Jakarta Utara, Selasa (25/3/2014).

Disinggung mengenai kenaikan harga pasca peluncuran, ditempat yang sama Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan mengkonfirmasi belum ada perubahan. Bahkan untuk harga saat ini tidak ada keluhan, pasar menerima model ini dengan spesifikasi, model dan harga baru.

ā€¯Kenaikan itu seharusnya mencapai Rp 50 juta bila melihat perubahan spesifikasi sekarang. Untuk sementara kenaikan Rp 20 juta-an, bila kondisi dolar cenderung naik kita akan menyesuaikan. Yang jelas ada beberapa pertimbangan nantinya," kata Johnny.

Saat ini TAM akan melihat respons masyarakat, mengenai minat terhadap All New Yaris yang mengalami 1.500 perubahan dari segi hardware dan sofeware.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1304 seconds (0.1#10.140)