alexametrics

Rendahnya pengguna internet di Brazil

loading...
Rendahnya pengguna internet di Brazil
Foto: Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Akses internet sangat dibutuhkan untuk memperoleh informasi penting atau kebutuhan lainnya. Tapi tak semua negara mempunyai akses internet yang bisa dinikmati oleh semua warganya. Seperti di Brazil, yang dikenal sebagai negara penghasil pemain bola top dunia ternyata sangat minim akses internet.

Penelitian baru pada layanan telekomunikasi di Brazil mengungkapkan bahwa hanya 40,8 persen rumah tangga memiliki akses internet, hambatan utama adalah harga perangkat komputer dan layanan akses .

Seperti yang disebutkan oleh situs Zdnet, Selasa (25/3/2014) menurut Insitute of Applied Economic Research (IPEA), hampir 60 persen rumah tangga di Brazil yang tak punya akses internet. Bahkan 59.6 persen warga Brazil mengaku tidak mempunyai sebuah komputer pun di rumahnya.



Sebanyak 14,1 persen responden mengaku tidak mampu membeli paket data internet, sedangkan 8,7 persen mengatakan tidak membutuhkan akses internet dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya sebanyak 4,3 persen responden mengatakan tidak tahu cara menggunakan internet alias 'gaptek'.
(dol)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak