Toyota Vios diekspor ke Timur Tengah

Rabu, 26 Maret 2014 - 12:25 WIB
Toyota Vios diekspor ke Timur Tengah
Toyota Vios diekspor ke Timur Tengah
A A A
Sindonews.com - Setelah sebelumnya Vios di ekspor ke Brunei Darussalam dan Singapura pada 18 Desember 2013, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kini meresmikan peluncuran ekspor Vios ke sejumlah negara Timur Tengah. Pada tahap awal, Vios yang kini diproduksi di Pabrik Toyota II Karawang akan di ekspor sekitar 1.000 unit setiap bulan. Baru kemudian meningkat 3.000 unit perbulan.

"Toyota menempatkan Indonesia sebagai basis produksi dan suplai yang sangat penting. Sebelum Vios, Toyota Indonesia terbukti dengan suplai kendaraan multiguna seperti Kijang Inova dan Fortuner," ujar Managing Officer Toyota Motor Corporation Jepang, Hiroyuki Fukui dalam acara peresmian ekspor Vios di Pabrik Toyota Karawang II, Rabu (26/3/2014).

Peningkatan aktivitas ekspor akan makin mengukuhkan posisi Toyota Indonesia Sebagai basis produksi dan suplai kendaraan di dunia. Vios akan menjajal panasnya gurun Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Yordania, Lebanon dan Yaman.

"Ekspansi ekspor Toyota hari ini merupakan wujud dari kerja keras dan tekad yang kuat dari kami. Memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan terhadap total ekspor tahunan Toyota Indonesia, untuk tumbuh dan berkembang bersama bangsa Indonesia melalui pengembangan industri otomotif," tutup Fukui.

Vios mulai masuk produksi di Pabrik Karawang II pada akhir tahun 2013 lalu. Pabrik Kawrawang II menelan investasi sebesar Rp3,3 triliun dengan kapasitas produksi 12 ribu unit per tahun. Fasilitas produksi lainnya adalah Pabrik Kaerawan I yang memproduksi Kijang Inova dan Fortuner dengan total produksi 130 ribu per tahun.

Hingga kini, sejak aktivitas ekspor perdananya pada 1987 hingga 2013, tidak kurang Toyota telah mengirimkan lebih dari 560 ribu unit kendaraan utuh dengan total nilai USD11 miliar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0451 seconds (0.1#10.140)