alexametrics

Hampir setengah penduduk RI aktif gunakan internet

loading...
Hampir setengah penduduk RI aktif gunakan internet
Ilustrasi/Foto: Istimewa
A+ A-
Sindonews.com - Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia semakin pesat, bahkan hampir setengah dari penduduk Indonesia aktif menggunakan internet.

Business Coach Smartpreneur Community, Salman Alfarisy mengatakan, di sebesar 80 persen penduduk Amerika Serikat (AS) aktif menggunakan internet. Angka sebesar itu dinilai sudah jenuh.

"Di Indonesia akan terus berkembang, apalagi ditopang infratsruktur yang terus diperbarui. Hampir separuh penduduk Indonesia aktif menggunakan internet, dan akan terus berkembang," kata dia dalam acara Rountable Discussion di Auditorium Gedung Sindo, Rabu (26/3/2014).



Dia menjelaskan, ada beberapa alasan pertumbuhan internet di Indonesia saat ini tumbuh pesat. Pertama, fungsi intrenet semakin bertambah. Kedua, bisa membangun kehidupan baru karena adanya social media. Ketiga, efek yang diberikan media internet sangat besar, yakni terukur dan lebih cepat.

"Jadi internet itu bisa membuat kehidupan yang lebih layak dibanding kehidupan nyatanya. Selain itu, sekaranh biaya internet semakin murah dan mudah, apalagi munculnya semartphone yang jauh lebih mudah dibanding menggunakan PC," katanya.

Dia menceritakan, dahulu bisnis warnet sangat menjamur, dan biaya internet mahal. Namun, dalam perkembangannya, saat ini menggunakan internet jauh lebih praktis. Apalagi ditunjang kualitas dan berbagai promo yang dilakukan oleh masing-masing operator telekomunikasi.
(izz)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak