Nokia luncurkan ponsel Android pertama

Kamis, 27 Maret 2014 - 16:37 WIB
Nokia luncurkan ponsel Android pertama
Nokia luncurkan ponsel Android pertama
A A A
Sindonews.com - Nokia akhirnya menjajaki segmen Android. Vendor asal Finlandia itu mempersenjatai Nokia X dengan fitur gabungan Android dan Microsoft.

Tampil warna-warni, Nokia X mengusung desain mirip seri Asha. Handset tersebut sejatinya disiapkan untuk mengisi segmen entry-level hingga mid-end. Tak heran jika harganya cukup menggiurkan, yakni Rp1,6 juta.

"Nokia terus menciptakan inovasi demi memenuhi kebutuhan lebih banyak pengguna. Namun tetap memberikan keunikan tersendiri," ujar Presiden Direktur Nokia Indonesia, Willian Hamilton-Whyte, saat peluncuran Nokia X di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Fitur lain yang disiapkan Nokia adalah aplikasi BBM yang sudah tersedia langsung (pre loaded). Jadi, pengguna tidak perlu menginstal lagi aplikasi BBM mereka. Selain BBM, berbagai aplikasi android standar, seperti Facebook, Twitter, Line dan WeChat juga sudah tersedia langsung di Nokia X.

Namun aplikasi populer lainnya, seperti Instagram, Path, WhatsApp, Temple Run, Subway, tetap harus diunduh lewat Nokia Store dan toko aplikasi pihak ketiga.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8705 seconds (0.1#10.140)