Nokia optimis rebut pasar Android

Kamis, 27 Maret 2014 - 17:52 WIB
Nokia optimis rebut pasar Android
Nokia optimis rebut pasar Android
A A A
Sindonews.com - Nokia, yang baru saja memperkenalkan ponsel berbasis Android, Nokia X ke publik setelah peluncuran perdana di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014, optimis dapat merebut kembali pasar yang saat ini dikuasai kompetitor.

Wirda Haryany, produk manager Nokia Indonesia mengisyaratkan Nokia X memiliki banyak kelebihan yang tidak ada di kompetitor lain. "Mengenai target berapa? Kita harap sebanyak-banyaknya. Kita optimis dengan Nokia X, karena produk ini gabungan yang terbaik dari tiga dunia," ujarnya di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Terinspirasi Lumia X, Nokia X yang mengusung teknologi Android dan Microsoft ini dipenuhi berbagai layanan untuk mencuri hati konsumen di tengah sengitnya persaingan pasar smartphone dunia. Salah satunya fitur Fastlane, yang memudahkan pengguna berpindah antar aplikasi.

Selain Fastlane, Nokia X juga menyediakan berbagai fitur menarik, seperti MixRadio dengan 21 juta pilihan daftar lagu. Kemudian, HERE Maps online dan offline dan navigasi turn-by-turn dari HERE Drive.

Keluarga Nokia X hadir dalam tiga tipe. Nokia X adalah tipe pertama. Sementara Nokia X+ dan XL akan segera menyusul.

Nokia Indonesia mempersenjatai handset barunya dengan OS Android 4.1.2 Jelly Bean, layar sentuh 4 inci (480 x 800 piksel), RAM 512 MB, dan memori internal 4GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 32GB. Sementara otak operasi menggunakan prosesor dual-core 1GHz Cortex-A5 Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play, kamera 3 megapiksel, dan baterai Li-Ion 1500 mAh.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4394 seconds (0.1#10.140)