Huawei P40 vs P40 Pro vs P40 Pro Plus, Mana yang Anda Pilih?

Senin, 29 Juni 2020 - 16:27 WIB
loading...
Huawei P40 vs P40 Pro vs P40 Pro Plus, Mana yang Anda Pilih?
Huawei resmi sudah memboyong tiga handphone flagship-nya, yaitu P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus ke hadapangan konsumen Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tidak puas hanya membawa dua jenis model untuk seri flagship -nya, di tahun 2020 Huawei semakin meningkatkan produknya dengan membawa tiga perangkat berbeda untuk seri Huawei P40. Masing-masing, Huawei P40, P40 Pro, dan Huawei P40 Pro+ (Plus) . (Baca juga: Petal Search Widget Mudahkan Anda Unduh Jutaan Aplikasi di Ponsel Huawei )

Ketiganya telah hadir di Indonesia. Sekaligus menggebrak pasar ponsel cerdas kelas premimum Tanah Air dengan menjanjikan pengalaman fotografi terbaik.

Pertanyaannya, apa yang membedakan ketiga produk handphone ini dan mana yang cocok dengan kebutuhan Anda? Untuk itu, yuk simak perbandingannya berikut;

Bicara Desain
Secara pilihan warna, Huawei P40 yang merupakan level entry (terjangkau) dari seri ini memiliki pilihan warna putih, hitam, dan biru dengan lapisan kaca. Sedangkan P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki opsi warna silver dan pink dengan lapisan matte yang tidak meninggalkan jejak jari walaupun terbuat dari kaca. Selain itu ada lapisan keramik dengan pilihan warna hitam dan putih yang tersedia hanya untuk P40 Pro Plus.
Huawei P40 vs P40 Pro vs P40 Pro Plus, Mana yang Anda Pilih?

Sekilas, ketiganya tampak sama terutama dari ukuran tapi Huawei P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki layar melengkung. Sedangkan P40 bertahan pada layar datar.

Model P40 hadir dangan layar sebesar 6,1 inci dengan kamera depan ganda di sebelah kiri atas. Lalu P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki layar yang lebih besar yakni 6,58 inci dengan posisi kamera sama. Kedua model Pro ini melengkung di sisinya sehingga kesan flagship semakin terasa.

Bentangan Layar
Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Huawei P40 memiliki layar lang lebih kecil dan datar serta bezel yang lebih tebal dari para “kakak”-nya. Kemudian P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki layar yang lebih besar.
Huawei P40 vs P40 Pro vs P40 Pro Plus, Mana yang Anda Pilih?

Walaupun tidak sebesar smartphone flagship di pasaran, tapi hal ini kami rasa merupakan keputusan yang tepat karena perangkat tetap nyaman digenggam dengan satu tangan dan dimasukkan ke dalam saku.

Baik model Pro maupun Pro+ memiliki Overflow Display terinspirasi dari permukaan air yang tumpah, sehingga bezel-nya sangat tipis dan hampir tidak tampak. Hal ini berlaku pada semua sudut perangkat supaya pengguna dapat memperoleh pengalaman menonton yang sangat memuaskan.

Huawei P40 menawarkan layar 60Hz sementara Pro dan Pro Plus menawarkan tingkat pembaruan hingga 90Hz yang tentunya 50% lebih baik dari panel 60Hz biasa. Walaupun smartphone lain di pasaran menawarkan hingga 120 Hz atau 144Hz, keputusan Huawei menggunakan panel 90Hz tentu dilakukan dengan berbagai pertimbangan.

Akan tetapi perbedaan tingkat panel tersebut pun sebenarnya tidak terlalu berpengaruh bagi pengguna ketika membuka aplikasi atau menyaksikan konten.

Performa Handphone
Ketiga perangkat semakin menunjukkan kekuatan inovasi Huawei dalam bidang perangkat lunak dan keras dengan penggunaan Kirin 990 5G dan Huawei Mobile System. Dengan demikina pengguna nantinya mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan dari HUAWEI AppGallery. Selain itu ketiganya sudah dilengkapi dengan EMUI 10.1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4647 seconds (0.1#10.140)