alexametrics

Google Indonesia

Belanja online, produk pakaian urutan pertama

loading...
Belanja online, produk pakaian urutan pertama
Foto: Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Hasil riset perilaku berbelanja online yang baru diterbitkan Google Indonesia, mengungkapkan pakaian merupakan produk pertama yang umumnya akan dibeli. Google menyebutkan 2 dari 5 masyarakat Indonesia yang sudah online namun belum pernah berbelanja online, akan mempertimbangkan untuk membeli pakaian secara online.

"Bisnis pakaian sangat populer di Indonesia. Pakaian dibeli dua kali lebih sering dibanding produk lain seperti ponsel maupun perangkat elektronik," kata Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy saat sesi dialog hasil survei Google di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (1/3/2014).

Kendati lebih sering dibeli namun nilai pembelian pakaian online tidak berbanding lurus. Nili rata-rata belanja online pakaian dan apparel tetap dibawah penjualan ponsel dan elektronik.



Data Google mencatat pada bulan lalu belanja pakaian online menduduki posisi pertama dengan perolehan 51 persen dengan nilai rata-rata pembelian Rp602.253 ribu. Sedangkan belanja ponsel sebesar 19 persen dengan rata-rata pembelian sebesar Rp2.419.762 juta disusul perangkat elektonik sebesar 14 persen dengan nilai rata-rata Rp3.605.657.

"Kami dulu punya keraguan saat akan menjual pakaian dan apparel secara online, karena konsep masyarakat kita yang tidak biasa jika membeli pakaian tanpa menyentuh ataupun mencoba. Namun dalam 1 tahun terakhir tingkat pembelian produk pakaian sudah sama bahkan lebih tinggi dari gadget dan elektronik lain," imbuh Cief Executive Officer Blibli.com yang turut hadir sebagai pembicara sesi dialog hasil survei Google di kawasan Menteng.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak