Bos GM minta maaf atas kerusakan kendaraan

Rabu, 02 April 2014 - 20:20 WIB
Bos GM minta maaf atas kerusakan kendaraan
Bos GM minta maaf atas kerusakan kendaraan
A A A
Sindonews.com - Chief Executive Officer General Motors (GM) Mary Barra meminta maaf atas kegagalan perusahaannya memperbaiki kerusakan switch pengapian yang menyebabkan 13 korban jiwa akibat kecelakaan. Pihaknya berjanji untuk bertanggung jawab.

Barra mengatakan perusahaan saat ini fokus pada biaya keselamatan dan memperbaiki kualitas mobil. Hal ini dia ungkapkan di hadapan panel investigasi Energi dan Komite Perdagangan AS di Washington.

“Dimulai dengan permintaan maaf yang tulus kepada semua orang, saya sangat menyesal atas hal ini. Kami memahami bahwa kita memiliki tanggung jawab sipil serta bertanggunjawab sesuai aturan hukum,” ujar Barra, seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (2/4/2014).

Analis telah berspekulasi perusahaan memiliki masalah atas biaya miliaran dolar AS (USD) terkait denda dan ganti rugi, selain biaya recall kendaraan.

GM telah menyewa pengacara Kenneth Feinberg, yang menangani tumpahan minyak BP Plc (British Petroleum) beberapa waktu lalu, atas kasus kompensasi, untuk mempelajari bagaimana harus menangani korban kecelakaan.

Sejak Februari, GM telah menarik 2,4 juta kendaraan yang meliputi model 2005-2010, terkait masalah sistem kelistrikan mobil, termasuk kantong udara (airbag) untuk mencegah benturan keras saat terjadi tabrakan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7922 seconds (0.1#10.140)