alexametrics

Melihat Kelangkaan, Nintendo Genjot Kembali Produksi Switch

loading...
Melihat Kelangkaan, Nintendo Genjot Kembali Produksi Switch
Selama pandemik terjadi, Nintendo kewalahan karena permintaan pada konsol Switch yang meningkat. Switch kemudian menjadi langka dan harga jual di pasaran menjadi mahal. FOTO/ IST
A+ A-
OSAKA - Selama pandemik terjadi hampir di seluruh dunia, bermain game menjadi salah satu pilihan agar tetap merasa menyenangkan di rumah. Misalnya yang dirasakan oleh Nintendo.

Raksasa industri game asal Jepang ini sampai-sampai kewalahan karena permintaan pada konsol Switch yang meningkat. BACA JUGA - Beda Jauh dari yang Sekarang, Toyota Fortuner 2020 Terlihat di Dealer-Dealer

Switch kemudian menjadi langka dan harga jual di pasaran menjadi mahal. Efek buruk yang dirasakan Nintendo adalah proses produksinya yang tersendat, karena pasokan suku cadangnya terganggu. BACA JUGA - Dynamic Shield Pajero Sport Facelift Ujian Berat Fortuner 2020



Namun, mengutip dari Osakanews, Senin (29/6/2020), dalam pertemuan dengan pemegang saham, pekan kemarin, Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, mengakui bahwa perusahaan tidak bisa memproduksi Switch sesuai rencana hingga bulan Mei.

Tetapi Furukawa berjanji, hingga Juni ini produksi Switch sebagian besar telah pulih dan diharapkan akan segera normal pada musim panas ini.

“Saya meminta maaf karena telah membuat masalah kepada para konsumen. Kami ingin mengirimkan (Switch) ke banyak orang. Kami akan memperbaiki situasi ini secepat mungkin,” tutur Furukawa.

Salah satu pemegang saham Nintendo menyayangkan, Nintendo tidak mengambil peluang untuk meningkatkan penjualan sejak awal tahun. Nintendo kini harus mencari cara agar tidak terjadi lagi penjualan kembali dari konsol Switch.

Sementara itu, menurut laporan Gamingbolt, perangkat Nintendo lainnya yang dikabarkan juga mengalami kelangkaan adalah Ring Fit Adventure. Perangkat ini laku keras karena menjadi salah satu sarana olahraga orang-orang dari dalam rumah.

Tetapi tidak ada informasi lebih lanjut mengenai apakah produksi perangkat Ring Fit Advanture juga akan didorong bersamaan dengan Switch.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak