Parlemen Uni Eropa akan hilangkan tarif roaming ponsel

Kamis, 03 April 2014 - 21:12 WIB
Parlemen Uni Eropa akan hilangkan tarif roaming ponsel
Parlemen Uni Eropa akan hilangkan tarif roaming ponsel
A A A
Sindonews.com - Parlemen Uni Eropa, sangat mendukung untuk mengakhiri biaya roaming telepon seluler. Hal ini sebagai langkah untuk memberikan keringanan para konsumen Eropa yang keberatan atas biya roaming yang diterapkan oleh perusahaan telekomunikasi.

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (3/4/3014), Komisaris Eropa untuk urusan digital, Neelie Kroes mengatakan, anggota parlemen di Brussels telah didukung UU untuk menghapus biaya roaming di 28 negara Uni Eropa pada Desember 2015 secara bertahap.

Menurutnya, keputusan ini untuk membatasi kemampuan operator jaringan dalam menyediakan akses internet, yang lebih cepat untuk penyedia konten.

Analis memperkirakan dampak dari langkah ini adalah pendapatan sektor telekomunikasi bisa jatuh sekitar lima persen tanpa biaya roaming. Meski demikian, komisi berpendapat langkah tersebut akan membuat masyarakat yang menggunakan ponsel lebih banyak .

Anggota parlemen Uni Eropa juga mengatur pembatasan jenis layanan online telekomunikasi operator populer, penyedia konten, seperti Facebook, Google, dan Netflix dalam pertukaran untuk memberikan layanan mereka pada kecepatan lebih cepat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9867 seconds (0.1#10.140)