Riset: Mobile gamers hanya dimainkan satu hari

Kamis, 10 April 2014 - 15:56 WIB
Riset: Mobile gamers hanya dimainkan satu hari
Riset: Mobile gamers hanya dimainkan satu hari
A A A
Sindonews.com - Banyak gamers tidak menyelesaikan game yang telah mereka dimainkan. Mungkin mereka bosan, mungkin ada game baru yang lebih menarik, siapa yang tahu? Tampaknya, jika hal ini terjadi pada mobile game, dimana para gamers memiliki perhatian lebih pendek.

Menurut perusahaan aplikasi percobaan Swrve, mereka menghabiskan 90 hari terakhir men-track 10 juta pemain dari tahun lalu. Terlihat reaksi mereka terhadap game yang telah dirilis oleh perusahaan besar seperti Activision, Epic Games, Gameloft, dan lainnya.

Hasilnya sangat menarik, mereka menemukan sebagian besar mobile gamers memutuskan berhenti bermain dalam satu hari.

Mereka juga menemukan, bahwa setelah 30 hari, hanya 5,5 persen dari gamers yang masih bermain. Dari jumlah sesi yang dimainkan juga menjadi hal menarik. Penelitian mereka menemukan bahwa 45 persen dari gamers memainkan tidak lebih dari 4 sesi, dan 19 persen hanya memainkan satu kali.

Biasanya, hal ini disebabkan dari cuplikannya menarik, walau sejak awal permainan justru sudah tidak menarik. Setiap orang memiliki gaya permainan berbeda. Ada yang sangat menyukai permainan tersebut, sehingga bermain hingga semua sesi selesai. Sedangkan yang lainnya hanya menginginkan hiburan saat menunggu bis atau kereta.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1983 seconds (0.1#10.140)