alexametrics

Printer Mungil dari Canon Ini Bisa Kreasikan Momen Istimewa Anda

loading...
Printer Mungil dari Canon Ini Bisa Kreasikan Momen Istimewa Anda
Canon SELPHY SQUARE QX10 dapat mencetak foto-foto yang ada di smartphone dengan mudah. Sekaligus menjadi ornamen dekoratif yang bisa ditempel di laptop, scrapbook atau menjadi hiasan gantung di rumah. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Masa pendemik COVID-19 tak seharusnya ikut mematikan kreativitas seseorang. Banyak hal positif yang bisa dilakukan, di antaranya membuat kreasi unik.(Baca juga: Wacom Virtual Bootcamp 2020 Pacu Kreativitas Anak Muda Indonesia)

Rasa rindu karena lama tak jumpa dengan teman dan keluarga tercinta cukup terobati dengan melihat koleksi foto-foto di smartphone dan media sosial. Namun, ada baiknya koleksi foto-foto tersebut dapat dicetak kemudian menjadi ornamen yang dapat ditempel di laptop atau digantung di sudut dinding kamar, tentu akan lebih seru.

Nah kreativitas tersebut bisa diwujudkan melalui printer foto mungil Canon SELPHY SQUARE QX10. Didistribusikan oleh PT Datascrip, mesin cetak ini sanggup mencetak foto langsung dari smartphone dengan ukuran unik berbentuk persegi (1:1).
Printer Mungil dari Canon Ini Bisa Kreasikan Momen Istimewa Anda

Dengan hasil cetak yang tajam dan tahan lama, foto juga dapat dicetak dengan tambahan berbagai hiasan sehingga lebih menarik. “Media sosial telah menjadi gaya hidup kita sehari-hari. Foto momen berharga yang dibagikan di media sosial menjadi lebih seru jika bisa dicetak," kata Merry Harun, Director of Canon Business Unit PT Datascrip, di Jakarta, Senin (29/6/2020).



Merry menjelaskan, SELPHY SQUARE QX10 dapat mencetak foto-foto yang ada di smartphone dengan mudah. Sekaligus menjadi ornamen dekoratif yang bisa ditempel di laptop, scrapbook atau menjadi hiasan gantung di rumah.

Daya tahan foto hasil cetak SELPHY SQUARE QX10 dapat bertahan hingga 100 tahun ketika disimpan dalam album. Dengan menggunakan teknologi cetak Dye-sublimation Thermal, kualitas cetak yang dihasilkan oleh printer ini mampu menyerupai foto aslinya dengan ketajaman gambar serta warna yang halus dan cerah.

"Daya tahannya berdasarkan standar Digital Color Photo Printer Stability Evaluation (JEITA CP-3901), dalam suhu 23ºC dan kelembaban 50%," sebutnya.

Hasil cetak dengan lapisan film khusus membuat foto mengilap dan terlindung dari air atau kotoran. Sehingga gambar menjadi bebas noda dan tidak mudah pudar. Dengan lapisan film tersebut, Anda tidak perlu khawatir gambar akan pudar saat disimpan di album selama bertahun-tahun.
Printer Mungil dari Canon Ini Bisa Kreasikan Momen Istimewa Anda

Dengan desain yang ringkas seukuran telapak tangan dan bobot 445 gram, SELPHY SQUARE QX10 menjadi perangkat yang mudah dibawa ke dalam tas saat traveling. Tampilannya pun trendi dengan tiga pilihan warna (putih, hitam dan merah muda).

"Dibekali baterai built-in, printer foto ini memberikan kemudahan saat ingin mencetak di mana pun, juga saat pengisian daya dengan perangkat power-bank," ujar Merry.

Mencetak foto dari smartphone menjadi mudah dengan SELPHY SQUARE QX10 ini. Setelah terhubung dengan koneksi WiFi, pengguna bisa langsung berkreasi melalui aplikasi SELPHY Photo Layout 2.0 yang ada di tablet atau smartphone.

"Dengan aplikasi ini, pengguna, terutama kaum muda, dapat bereksperimen mencetak foto dengan berbagai tata letak serta menambahkan ornamen menarik untuk mempercantik foto yang akan dicetak," katanya lagi.

Foto yang dicetak bisa juga menjadi stiker yang bisa langsung ditempel ke perangkat kesayangan. Misalnya, sarung pelindung ponsel atau ditempel di bagian belakang layar laptop.

"SELPHY SQUARE QX10 dilepas seharga Rp2,6 juta dan sticker label Set XZ-20L dibanderol Rp209.000," pungkasnya.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak