Citroen DS 6WR, SUV premium Perancis

Selasa, 15 April 2014 - 19:27 WIB
Citroen DS 6WR, SUV premium Perancis
Citroen DS 6WR, SUV premium Perancis
A A A
Sindonews.com - Langkah PSA Peugeot Citroen yang menetapkan DS sebagai merek premium PSA akan segera terlaksana. Pasalnya Citroen akan membawa DS 6WR ke Beijing Motor Show pekan depan, sebagai SUV premium pertama sub merek pebrikan Perancis tersebut.

Dirancang di Paris, DS 6WR jelas dipengaruhi dari konsep Wild Rubis yang pertama kali terlihat di Shanghai Motor Show tahun lalu.

Gril depan krom menyatu dengan desain lampu merupakan bagian dari identitas desain DS baru. Lipatan halus sepanjang sisi-sisi membentang dari headlamp ke pilar C isyarat desain lain yang dipinjam dari konsep Wild Rubis.

Dilansir dari Autoexpress, Selasa (15/4/2014) dibanding BMW X3 dan Audi Q5, tubuh DS 6WR akan lebih pendek, rendah dan sempit. Dimensi keseluruhan DS 6WR yakni panjang 4.550mm, lebar 1.860mm dan tinggi 1.610mm, secara total dimensi tersebut berkurang sedikit dibanding konsep terdahulu.

DS 6WR rencananya akan ditawarkan dua pilihan mesin. Mesin pertama berkapasitas 1.6 liter e-THP berdaya 160dk. Sedangkan mesin kedua 1.6 liter THP motor mampu menyemburkan 200dk. Daya mesin n dikirim melalui girbok otomatis enam percepatan ke roda depan.

Citroen juga memutuskan tidak menawarkan penggerak empat roda, sebagai gantinya Citroen mengklaim daya cengkram ban lebih baik, memotong konsumsi bahan bakar dan kadar emisi CO2.

Seperti Citroen DS5 dan DS 5LS, DS 6WR akan menjadi model DS ketiga yang dibangun di Shenzhen, China. Citroen tidak memberikan tanggal yang pasti kapan SUV premium ini akan dijual secara global, tapi akan tiba di Cina pertama kali pada akhir tahun ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3774 seconds (0.1#10.140)