alexametrics

7 Cara Memaksimalkan Fitur Kamera di Samsung Galaxy S20 Ultra

loading...
7 Cara Memaksimalkan Fitur Kamera di Samsung Galaxy S20 Ultra
Fitur quad camera Galaxy S20 Ultra memiliki memberi ruang luas untuk berkreasi baik lewat foto maupun video.
A+ A-
JAKARTA - Galaxy S20 Ultra adalah varian tertinggi dari lini produk Galaxy S20. Salah satu pembeda sekaligus daya tarik utama dari ponsel tersebut terletak di quad kameranya. Yakni, kamera utama 40MP F2.2, kamera Ultra Wide 12MP, F2.2 (120 derajat), kamera wide angle 108 MP, F1.8, serta kamera telefoto 48MP F3.5 dengan OIS. BACA JUGA: 20 Fitur Rahasia di Galaxy S20 Ultra yang Perlu Kamu Tahu

Faktanya, ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan lewat keempat kamera Galaxy S20 Ultra. Mulai dari mode zoom 100x, kamera video 8K, hingga Single Take. Nah, berikut adalah fitur terbaik dari kamera Galaxy S20 Ultra:

Mudah Mengabadikan Story Instagram
7 Cara Memaksimalkan Fitur Kamera di Samsung Galaxy S20 Ultra

Tombol ‘foto’ di fitur kamera tidak hanya untuk mengambil foto. Melainkan bisa berubah ke mode video dengan menahan tombol ‘foto’ lebih lama. Fitur ini terasa sangat berguna, misalnya untuk memotret momen sekaligus mengambil story untuk Instagram. Tidak perlu lagi berubah-ubah mode video-foto. Bahkan, dengan mengusah tombol foto ke bawah Galaxy S20 Ultra otomatis bisa mengubah gambar dalam bentuk GIF.

BACA JUGA: Dirumah Aja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?



Video 8K
7 Cara Memaksimalkan Fitur Kamera di Samsung Galaxy S20 Ultra

Semua mode Galaxy S20 bisa merekam video 8K yang beresolusi super tajam. Video 8K berguna saat mengambil obyek close up hingga pemandangan alam. Saat editing, kita bisa melakukan cropping tanpa berpengaruh pada kualitas. Hanya saja, resolusi file yang dihasilkan sangat besar. Sementara, memori internal Galaxy S20 Ultra hanya 128 GB. Juga, membuat ponsel cepat panas. Cara mengaktifkannya simpel, di kamera buka menu 9:16 dan pilih ikon 8K. Saat merekam video 8K, ada Video Snap yang memungkinkan pengguna melakukan capture adegan dalam foto beresolusi 33 MP.

Video 4K di 60 FPS
Memiliki fitur rekam video 8K adalah nilai plus. Namun, jika memang ingin mendapat resolusi video yang tajam, opsi terbaik adalah memilih opsi UHD (4K) di 60 fps. Resolusi 3840×2160 piksel sudah sangat tajam dan lebih dari cukup untuk kebutuhan YouTube. Juga bisa dilambatkan ke 30 fps untuk mendapat video slow motion yang dramatis.

BACA JUGA: Cara Mengoptimalkan Samsung Galaxy S20 Ultra untuk Kerja di Rumah

Smart Selfie Angle
Ketika di aktifkan, fitur smart selfie angle akan beralih dari lensa selfie normal ke wide-angle ketika kamera mendeteksi ada lebih dari dua orang dalam satu frame. Fitur ini praktis, karena terkadang kita ingin selfie dengan teman, rekan kerja, atau bahkan selebritis dengan cepat dan tidak perlu lagi melakukan pengaturan apapun. Tinggal klik!

Space Zoom
7 Cara Memaksimalkan Fitur Kamera di Samsung Galaxy S20 Ultra

MulanyaSindonews menganggap fitur Space Zoom tidak terlalu penting. Tapi, faktanya fitur ini berguna sekali di momen-momen tertentu. Misalnya saat berada di ketinggian dan melihat obyek di bawah. Atau beralih dari gambar ultra wide ke close up dengan cepat. Hasil foto/video menjadi sangat bervariasi.
Space Zoom mengombinasikan 10x perbesaran optik dan 10x perbesaran digital. Total perbesaran yang dihasilkan mencapai 25x. Ada angka perbesaran dari 100 x ke 0.5x dengan mencubit layar.

Single Take
7 Cara Memaksimalkan Fitur Kamera di Samsung Galaxy S20 Ultra

Fitur Single Take cocok dipakai di momen-momen cepat, dimana kita bisa mendapatkan hasil yang beragam. Mulai dari video 10 detik, foto wide dan normal, hingga video pendek dipercepat. Dalam sekali pengambilan gambar, kita bisa mendapatkan konten foto dan video untuk Instagram Story maupun Feed. Praktis. Single Take memanfaatkan empat kamera S20 Ultra sekaligus dalam satu pengambilan gambar, dilebur menggunakan kecerdasan buatan.

Super Steady Video
Tentu saja, super steady video adalah fitur terbaik di ponsel Samsung yang sangat berguna. Ketika di aktifkan, pengguna serasa sedang memakai gimbal. Video yang direkam terasa sangat stabil. Baik ketika berjalan, bersepeda, atau menggunakan kendaraan.

Super Slow Motion
Dengan video yang dilambatkan hingga 960 fps, semua menjadi dramatis. Mulai cipratan air hingga gerakan meloncat. Fitur ini memberi ruang kreativitas yang besar bagi kreator untuk bereksperimen. Misalnya meledakkan balon berisi air.

Nightshoot & Hyperlapse
Kualitas premium kamera Galaxy S20 Ultra dapat dirasakan lewat Night Mode yang memakai teknologi nona binning. Fitur Night Mode mampu menangkap gambar 108 MP yang cerah dan detil, dan mengubahnya menjadi foto 12 MP tanpa mengurangi kualitas.

Adapun Hyperlapse adalah fitur yang jarang digunakan, tapi sebenarnya sangat keren. Cara termudah adalah letakkan ponsel di dashboard mobil, aktifkan Hyperlapse, untuk mendapatkan video timelapse bergerak yang dramatis.
(dan)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak