Setelah 'berdandan' Spin ACTIV makin eksotis

Senin, 21 April 2014 - 14:13 WIB
Setelah berdandan Spin ACTIV makin eksotis
Setelah 'berdandan' Spin ACTIV makin eksotis
A A A
CHEVROLET Spin ACTIV baru saja diluncurkan minggu lalu. Mobil Low Multi Purpose (MPV) Vehicle andalan General Motors (GM) Indonesia tersebut semakin sporty berkat guyuran spoiler yang dipasang ke sekujur tubuh mobil.

Namun GM Indonesia meyakini bahwa mobil ini bisa jadi masih terasa kurang bagi setiap orang. Makanya mereka pun memberikan contoh modifikasi Chevrolet Spin ACTIV. “Mobil ini hanya contoh modifikasi saja. Jadi masyarakat yang sudah membeli Chevrolet Spin ACTIV bisa meniru modifikasi ini atau menambahnya lagi,” ujar Yuniadi Haksono Hartono Director External Affairs PT General Motors Indonesia.

Karena Chevrolet Spin ACTIV sudah banyak penambahan dibanding Chevrolet Spin yang lama, modifikasi yang dilakukan tergolong minor. Namun, penambahan beberapa bagian yang ada di mobil ini cukup atraktif.Misalnya penggantian sepatu mobil yang kini menggunakan velg Blaque Diamond 20 inchi. Untuk ban agar lebih terlihat eksotis dipilih ban Accelera dengan profil 245/35. Alhasil tampilan kaki-kaki Chevrolet Spin ACTIV ini jadi terlihat eksotis. Agar mempertahankan kesan sporty bagian kaki-kaki ini disepuh dengan warna hitam. Penggunaan ban dan velg ini mengesankan tampilan mobil ini jadi terlihat ceper. Padahal tidak ada perubahan ground clearance yang terjadi di mobil ini.

Uniknya, kaliper rem konvensional justru diganti dengan penggunaan caliper Brembo. Ini menarik karena Chevrolet Spin ACTIV menggunakan mesin 1,5 liter yang hanya menggelontorkan tenaga maksimal 109 daya kuda. Harusnya caliper rem konvensional masih bisa diandalkan. Tapi untuk memberikan rasa aman yang tinggi dan tampilan yang keren wajar-wajar saja jika caliper rem brembo lebih dipilih.

Yang menarik lagi bagian lampu utama diubah dengan menggunakan Angel Eyes. Sehingga tampilan depan mobil tidak hanya sporty karena hadir dengan bumper dan skid plate yang sporty tapi juga semakin atraktif ketika lampu Angel Eyes menyala.

Bagian belakang mobil tidak banyak mengalami perombakan seperti di bagian depan. Lampu masih tetap yang ada di Spin ACTIV dan dipenuhi kesan smoke untuk tetap menonjolkan aura sporty. Sementara bagian interior hanya mengalami perombakan material kulit saja. Jika Chevrolet Spin ACTIV menggunakan bahan fabrique yang unik, Chevrolet Spin ACTIV yang dimodifikasi ini menggunakan bahan kulit two tone yakni cokelat dan hitam. Agar selaras, door trim juga dipadukan dengan aksen two tone kulit berwarna yang sama. Nah, jika Anda sudah membeli Chevrolet Spin ACTIV, mungkin Anda tertarik meniru contoh modifikasi mobil ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9921 seconds (0.1#10.140)