alexametrics

Suzuki Nex naikkan produksi hingga 8.000 unit

loading...
Suzuki Nex naikkan produksi hingga 8.000 unit
Produk Suzuki motor. Foto: Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Apa yang dilakukan Suzuki untuk mengejar ketinggalannya terutama di pasar roda dua tanah air? Upaya berbenah terus dilakukan Suzuki Indomobil Sales (SIS), baik dari segi teknologi hingga pelayanan aftersales.

Kita tahu, belakangan ini pabrikan Honda dan Yamaha yang mendominasi di pasar roda dua. Seakan mereka berbagi segmen dalam membuang lini produknya. Suzuki kemana? Tidak tinggal diam, 'kegerahan' ini sekarang rupanya perlahan akan teratasi, dengan melakukan penetrasi serta pembenahan jaringan pemasaran berkaitan dengan purna jual.

Hingga sekarang Suzuki memiliki 113 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah semua dealer saat ini dirasa sudah cukup. Dan saat ini SIS berfokus pada perbaikan kualitas dealer, ini yang penting bagi Suzuki.



"Dengan jumlah dealer yang ada sekarang saya rasa sudah cukup, fokus kita saat ini lebih meningkatkan kualitas dealer. Baik itu dari segi fisik maupun menejemennya," ungkap Endro Nugroho, Deputy Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Endro menambahkan, Jakarta merupakan kontributor terbesar untuk penjualan. Disusul pulau Sulawesi yang sempat mengalami penurunan. Pasar Sulawesi lebih banyak permintaan Suzuki Nex dan Suzuki Shooter.

Berbicara Suzuki nex, sempat mengalami kehabisan stok. Ini disebabkan tingginya permintaan masyarakat. Selama ini Suzuki memproduksi 6.000 unit tapi permintaan pasar melebihi hingga 8.000 unit perbulan. Untuk mendapatkan Suzuki Nex harus melakukan inden selama satu bulan. "Ini berarti produk Suzuki sudah di 'cintai' pasar kembali seperti dulu," pungkas Endro.
(dyt)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak