Penyegaran New Sportage makin mumpuni

Rabu, 23 April 2014 - 13:38 WIB
Penyegaran New Sportage makin mumpuni
Penyegaran New Sportage makin mumpuni
A A A
Sindonews.com - Setelah ditunggu cukup lama akhirnya PT KIA Mobil Indonesia (KIM) meluncurkan New Sportage dengan wajah "lebih segar" sebagai SUV yang styalist. Produk SUV dari KMI mengalami perubahan terakhir 2011 dan mendapat sambutan positif masyarakat Indonesia.

New Sportage memiliki power lebih besar dibanding kompetitornya. Hal ini yang membuat salah satu alasan New Sportage sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Hingga saat ini New Sportage telah mencapai angka penjualan lebih dari 6300 unit di versi sebelumnya.

Kali ini New Sportage dibekali dengan mesin generasi terbaru yaitu Nu Engine, sebuah mesin yang di klaim sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar. Mesin ini menghasilkan emisi CO2 yang rendah namun lebih bertenaga dan responsif.

Selain dapurpacu, New Sportage mengalami perubahan dan penambahan beberapa fitur sehingga membuat tampilan semakin elegan namun tetap sporty layaknya sebuah SUV.

Sayangnya bila wajah New Sportage sudah sangat sporty belum dilengkapi dengan fitur padlesift. Padahal KIM dalam daftar target penjualannya terdapat kaum muda. "Saat ini kita belum memberikan fitur padlesift tapi pada New Sportage kita berikan pengganti kenyamanan itu dengan adanya auto cruise control dan fitur canggih lainnya," ungkap Hartanto Sukmono, Marketing Direktor PT KIA Mobil Indonesia saat peluncuran New Sportage di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Tampilan ekterior paling mencolok adalah perubahan gril, sebelumnya lis yang melekat pada tiger nose berwarna silver sekarang berubah menjadi krom. New foglamp mempunyai reflektor yang lebih besar dan lebih dalam. Pada kaki-kaki menggunakan velg dengan desain serta teknologi baru untuk meminimalkan noise.

New Sportage memiliki beberapa varian yaitu tipe LX, EX dan yang terlengkap adalah platimum. Berbicara harga New Sportage tipe LX MT Rp305 juta, tipe LX AT Rp316 juta, tipe EX AT Rp373 juta dan untuk tipe Platinum Rp418 juta. Semua harga on the road Jakarta.

Garansi yang diberikan masih sama yaitu selama 5 tahun atau 150.000 Km. Pihak KIM menargetkan penjualan New Sportage hingga akhir tahun sebanyak 1000 unit.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3761 seconds (0.1#10.140)