alexametrics

Bukan Hanya Adsense, Inilah Opsi Blog yang Bisa Datangkan Duit

loading...
Bukan Hanya Adsense, Inilah Opsi Blog yang Bisa Datangkan Duit
Ilustrasi media sosial. FOTO/ ist
A+ A-
JAKARTA - Sekarang ini dengan semakin berkembangnya zaman, maka mencari uang melalui situs blog yang memanfaatkan jaringan internet akan makin mudah pula. Penghasilannya lumayan besar cara pun mudah jika Anda mau belajar mengenai trik-triknya secara mendalam.

Berbagai Macam Opsi Blog yang Bisa Mendatangkan Penghasilan

BACA JUGA: 20 Fitur Rahasia di Galaxy S20 Ultra yang Perlu Kamu Tahu

Jangan Anda berpikiran bahwasannya penghasilan yang akan didapatkan dari blog hanya berasal dari layanan iklan Google Adsense saja. Hal tersebut salah besar. Sejatinya masih banyak opsi-opsi menghasilkan lainnya dari proses blogging seperti berikut ini:

BACA JUGA: Dirumah Aja dengan Galaxy S20 Ultra, Bisa Ngapain Aja?

1. Jasa SEO

Pernahkah Anda mendengar istilah SEO? Jika belum, maka hal tersebut sesungguhnya adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Fungsinya adalah untuk membuat situs blog atau website memiliki semakin banyak pengunjung dengan cara menjadikan ratingnya berada di paling atas.

Nah, dengan adanya SEO tersebut, orang-orang pun berlomba-lomba untuk mencari penyedia jasanya. Kesempatan ini harus Anda manfaatkan sebaik mungkin karena penghasilannya lumayan besar. Caranya mudah dan efektif karena hanya dikerjakan melalui layanan blog saja.

2. Jasa Artikel SEO

"Kebanyakan Blogger memutuskan untuk pensiun dini dan membiarkan blognya terbengkalai adalah mereka yang putus asa mengejar Google Adsense. Pikirnya cara mendapatkan uang dari blog hanya dari Adsense saja, padahal tidak," tutur Candra Bi salah seorang praktisi Blogger dan SEO.

Jika ditelaah lebih mendalam, penuturan Candra Bi itu memang benar adanya. Jangan hanya mengandalkan Google Adsense saja sebagai penghasil uang dari blog, tetapi manfaatkan juga cara lainnya salah satunya yakni dengan membuka layanan jasa artikel SEO.

3. Jasa Audit Web

Hal ini banyak dibutuhkan oleh para blogger maupun pemilik website dalam rangka meningkatkan pemasaran produk secara online menggunakan jaringan internet.

Jasa audit ini akan memberikan landasan yang kokoh untuk website. Maka dari itu, keberadaannya sangat dicari oleh mereka yang belum mampu menggunakan hal tersebut secara mandiri karena memang caranya lumayan sulit. Jadi, manfaatkanlah kesempatan ini untuk meraup uang dari blog.

Adapun,yang harus Anda lakukan dalam pengadaan jasa audit website tersebut yaitu memberikan berbagai layanan SEO seperti halnya domain, keywords, content, URL dan masih banyak lagi. Selanjutnya, Anda juga harus meninjau web miliki pelanggan supaya hasilnya lebih maksimal.

4. Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi sejatinya merupakan cara mendapatkan uang dari internet dengan jalan menawarkan produk, jasa, layanan dan website. Di samping itu, hal ini juga dapat disebut sebagai sarana menghasilkan komisi ketika berhasil menjualkan barang tertentu milik seseorang.

Berdasarkan rekomendasi dari Candra Bi sang Ahli SEO dan juga blogger terkemuka, bisnis tersebut sangat mampu mendatangkan keuntungan berlipat ganda setiap harinya jika memang Anda serius dalam memasarkan produk serta bersedia terus mengupdate ilmu agar rating blog naik.

5. Kursus Online

Candra Bi telah membuktikan sendiri bahwa kursus online yang digelar di blognya mampu mendatangkan keuntungan hingga jutaan rupiah per hari. Nah, jalan ini juga layak untuk Anda ikuti dalam meraup penghasilan tanpa mengharapkan komisi iklan dari layanan Google Adsense.

6. Jasa Install

Walaupun zaman semakin akrab dengan teknologi,namun masih banyak pengguna gadget dan pelaku bisnis yang belum mengetahui tentang cara install berbagai macam aplikasi atau pun software.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak