alexametrics

Punya Baterai dan Layar Gede, realme C11 Bisa Jadi Raja Baru Entry-Level

loading...
Punya Baterai dan Layar Gede, realme C11 Bisa Jadi Raja Baru Entry-Level
Merek realme merilis penerus realme C2, yang dinamakan realme C11. Sebuah penamaaan yang cukup janggal bagi sebuah brand smartphone. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Rasanya belum lama realme merilis ponsel baru. Dan sekarang merek kembali meluncurkan handphone terbarunya lagi.

Kali ini, realme merilis penerus realme C2, yang dinamakan realme C11. Sebuah penamaaan yang cukup janggal bagi sebuah brand smartphone. Kendati demikian, realme mengklaim bahwa C11 membawa spesifikasi istimewa untuk masyarakat Indonesia. (Baca juga: Pakai Snapdragon 875, Ponsel Gaming 2021 Dukung Pengisian Baterai 100W)

Ponsel dengan sebutan “Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas” ini menghadirkan beragam fitur kelas menengah. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak pengalaman SINDOnews dalam menggunakan "jasa" realme C11 selama kurang lebih sepekan.



Bahasa Desain Modern
Berbeda dengan seri C pada umumnya, realme C11 hadir dengan desain yang berubah secara radikal. Di bagian belakang terdapat aksen seperti sebuah pita yang terbentang dari atas, letak modul kamera ke bawah, letak ukiran logo realme yang tebal untuk membuat desain lebih ikonik dan indah. Modul camera juga dirancang berbentuk kotak seperti yang sedang tren belakangan ini.
Punya Baterai dan Layar Gede, realme C11 Bisa Jadi Raja Baru Entry-Level

Bagian belakang bertekstur diproses menggunakan teknologi mutakhir dari Jerman menggunakan mesin ukiran lima sumbu presisi. Setelah 300 menit pemolesan akhirnya 450+ lekukan diukir untuk menciptakan efek cahaya reflektif khusus.

Bagian layarnya hadir dengan konsep mini-drop. Berbeda dengan dewdrop konvensional, mini drop membuat layar terlihat lebih lapang.

Layar Mini-drop juga membawa rasio layar ke angka 80,7% yang memungkinkan pengguna memiliki lebih sedikit gangguan visual ketika menikmati kenyamanan layar lapang. Untuk diketahui, realme C11 membawa layar 6,5 inci.

Performa Handphone
Realme C11 adalah ponsel pertama realme yang ditenagai Helio G35. Ini adalah sebuah prosesor delapan-inti yang dibuat dengan proses produksi 12nm dan kecepatan 2,3Ghz, mengadopsi struktur Cortex A53, menjadikannya salah satu prosesor tercepat dan terbaru dalam kategorinya.
Punya Baterai dan Layar Gede, realme C11 Bisa Jadi Raja Baru Entry-Level

Prosesor ini sangat ideal untuk pengguna smartphone dan gamer pemula karena dapat mengatasi sebagian besar aplikasi. Bahkan game menengah dan berat yang banyak digunakan para gamer.

Untuk aspek memori, realme C11 memiliki dua varian memori, RAM 2 GB + ROM 32 GB, 3 GB + 32 GB. Smartphone juga dilengkapi dengan slot 3-Kartu, dua untuk kartu SIM dan satu untuk kartu MicroSD (hingga 256 GB).

Di bagian penyokong daya, realme C11 menggunakan baterai besar 5.000 mAh yang dapat bertahan sehari lebih. Menurut realme, realme C11 dapat bertahan hingga 40 hari dalam mode siaga. Baterainya juga sudah mendukung OTG reverse charging.

Kemampuan Kamera
Walaupun berada di kelas entry-level, realme tidak menyepelekan aspek fotografinya. Handphone realme C11 hadir dengan kamera depan 5 MP yang sudah mendukung fitur bermanfaat seperti AI Beauty, HDR, dan Panoramic View.
Punya Baterai dan Layar Gede, realme C11 Bisa Jadi Raja Baru Entry-Level

Di bagian belakang tedapat dual camera, yakni kamera utama 13 MP dan 2 MP. Kamera utamanya menggunakan bukaan f/2.2 yang cukup untuk menangkap cahaya sehingga membuat foto lebih cerah. Ada juga fitur PDAF yang membuat focus foto lebih cepat.

Kehadiran mode Nightscape menjadikan realme C11 sebagai smartphone dengan fitur mode malam terbaik di segmennya. Algoritma dari Mode Nightscape akan mengambil beberapa foto dalam exposure berbeda lalu menggabungkannya menjadi sebuah foto dengan memilih bagian terbaik dari setiap foto.

Dalam pengujian kami, realme C11 menghasilkan foto yang baik di kondisi terang. Untuk foto di malam hari, hasil fotonya cukup baik walau tidak bisa dibilang spesial.

Software
Seperti ponsel realme pada umunya, realme C11 menggunakan realme UI berbasis Android 10 dan ColorOS7. Sebagaimana diketahui, realme C11 dirancang secara apik untuk berfokus pada personalisasi pengguna.

Desain untuk masa depan. Sederhana tapi tidak membosankan, terinspirasi oleh gaya hidup sehari-hari dari generasi muda. Untuk mencapai real design dalam efek visual, realme UI dirancang dengan mempertimbangkan 4 hal -warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi.

Dalam hal warna, realme UI menggunakan warna dengan saturasi dan kecerahan tinggi untuk membangun skema warna otentik, membawa semangat dan kesegaran.

Kesimpulan Akhir
Layar 6,5 inci dan baterai 5.000 mAh menjadi fitur utama dari realme C11. Kombinasi tersebut menjadikan realme C11 sebagai handphone tangguh yang bisa dibawa ke mana-mana. Pantas rasanya jika realme C11 tercatat sebagai ponsel terbaik di kelas Rp1,5 jutaan.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak