alexametrics

Facebook Menjadi Media Sosial Paling Banyak Diakses Pengguna 3 Indonesia

loading...
Facebook Menjadi Media Sosial Paling Banyak Diakses Pengguna 3 Indonesia
Provider 3 Indonesia melakukan penelusuran kepada empat aplikasi media sosial terpopuler, yaitu Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok. Hasilnya, mayoritas pengguna 3 menggunaan Facebook sebagai media sosial yang paling banyak diakses. foto/ ist
A+ A-
MENLO PARK - Menyambut Hari Media Sosial Internasional yang diperingati setiap tanggal 30 Juni, provider 3 Indonesia membagikan data terkait kebiasaan penggunanya dalam berselancar di sosial media.

Saat ini, 3 Indonesia mencatat 95% pelanggannya merupakan pengguna smartphone dengan gaya hidup digital yang tinggi dan secara aktif mengakses media sosial setiap harinya. BACA JUGA - Lawan Brompton, KTM dan Harley-Davidson Produksi Sepeda Gaya-Gayaan

Rata-rata pengguna 3 diketahui menggunakan hingga 70% dari kuota yang mereka habiskan setiap harinya, untuk berselancar di aplikasi media sosial. (Baca juga: Jumlah Pesepeda Meningkat, DKI Fokus Bangun Jalur Sepeda Sementara di Sudirman-Thamrin)



Provider 3 Indonesia melakukan penelusuran kepada empat aplikasi media sosial terpopuler, yaitu Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok.

Hasilnya, mayoritas pengguna 3 menggunaan Facebook sebagai media sosial yang paling banyak diakses, hampir dua kali lipat dari Instagram yang berada di posisi kedua.

Selain itu, yang menarik adalah penggunaan TikTok. Media sosial yang relatif baru ini berhasil mendapatkan jumlah pengguna yang besar dalam waktu cepat, sehingga mampu membuntuti Twitter dengan selisih jumlah pengguna yang tipis.

Berdasarkan penggunaan data, Instagram menjadi media sosial yang rata-rata konsumsi data per hari nya paling tinggi.

“Tingginya konsumsi data ini didorong oleh durasi penggunaan harian yang tinggi dan basis konten Instagram yang berupa foto dan video,” jelas Desmond Cheung, Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa (30/6/2020).

Di sisi lain, Twitter yang kontennya lebih banyak berbasis teks, memiliki rata-rata konsumsi data per hari yang paling irit dibandingkan Facebook, TikTok, dan Instagram.

Kenaikan lalu lintas datamedia sosial di jaringan 3 diklaim meningkat sebesar 60%. Agar penggunanya dapat tetap mengakses media sosial dengan lancar, 3 Indonesia mengaku telah mengoptimalkan jaringannya dengan teknologi terbaru yakni Caching Solution.

Teknologi ini membantu mempercepat akses pengguna ke beberapa layanan media sosial. Bersama dengan koneksi 4,5G Pro yang diklaim sudah 8x lebih cepat dan tersedia di lebih dari 33.000 desa di Indonesia.

“Pengguna 3 akan dapat menikmati pengalaman terbaik berselancar di media sosial,” tandas Cheung.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak