Datsun GO+ Panca tak ada varian metik

Kamis, 08 Mei 2014 - 19:17 WIB
Datsun GO+ Panca tak ada varian metik
Datsun GO+ Panca tak ada varian metik
A A A
Sindonews.com - Datsun GO+ Panca resmi mengaspal di Indonesia. Menjadi produk LCGC (low cost green car), mobil tujuh penumpang ini melirik kaum kelas menengah produktif atau keluarga kecil yang baru memiliki mobil.

Mengusung mesin bensin 1.2 liter berkekuatan 68dk, Datsun GO+ Panca ditawarkan dengan sistem transmisi manual. Hal ini yang kemudian dikhawatirkan menjadi kendala. Dimana jalan perkotaan semakin padat, banyak orang yang beralih memakai transmisi otomatik ketimbang manual.

Sistem keamanan juga terbilang minim, Datsun tidak melengkapinya dengan airbag. Wajar saja karena harga mobil ini memang terbilang murah. Menanggapi hal tersebut, Toru Hasegawa, Corporate Vice President of Nissan Motor Co. mengatakan, paket yang sekarang meluncur saat ini bukan versi terakhir.

"Kami bersama dengan Nissan Jepang dan Litbang Datsun terus mengembangkan produk sesuai kebutuhan pasar. Melihat pasar terlebih dahulu sebelum melengkapinya dengan fitur tersebut," kata Hasegawa di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (8/5/2014).

Dirinya kemudian menambahkan bahwa dalam membangun sebuah produk, semua berdasarkan perencanaan yang matang. Datsun GO+ Panca dirancang sesuai kebutuhan konsumen Indonesia dengan harga yang terjangkau.

"Jika permintaan akan transmisi otomatik begitu kuat, tentu kami akan mempertimbangkannya. Begitu juga fitur safety (airbag). Semua telah dipersiapkan sebaik mungkin, intinya ialah tetap menjaga harga jual yang terjangkau," tambahnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1199 seconds (0.1#10.140)