Waspada Virus saat Streaming Ilegal The World of The Married dan Frozen 2

Selasa, 30 Juni 2020 - 19:59 WIB
loading...
Waspada Virus saat Streaming Ilegal The World of The Married dan Frozen 2
Ilustrasi internet, media sosial. FOTO/ ist
A A A
JAKARTA - Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk mencari konten hiburan dengan streming film atau series.

Akan tetapi, perlu diingat untuk terus berhati-hati saat mengakses streaming, apalagi jika ilegal. BACA JUGA - Lawan Brompton, KTM dan Harley-Davidson Produksi Sepeda Gaya-Gayaan

Perusahaan keamanan siber, McAfee, meneliti risiko dari aktivitas mencari konten hiburan gratis di internet yang dapat membahayakan pengguna. (Baca juga: Ahli Sebut Virus Corona Bisa Bertahan 20 Tahun dalam Minus 20 Derajat )

Dalam laporannya, paling tidak ada 10 judul film streaming yang dinilai banyak dicari dan bahayanya di dalamnya terdapat virus jahat yang dampaknya informasi pribadi.

“Sejarah telah membuktikan bahwa penjahat siber mengikuti tren dan perilaku pengguna untuk membangun strategi scam mereka. Maka kesadaran pada pengguna saat online sangat penting untuk menghindari situs web berbahaya berisi malware yang dapat mencuri informasi personal, seperti passwords," ujar Shashwat Khandelwal, Head of Southeast Asia Consumer McAfee dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Setelah menganalisis tren konsumsi hiburan online yang populer di seluruh platform streaming, masing-masing ada 5 judul film dan serial televisi yang menjadi paling sering dicari masyarakat Indonesia.

Daftar ini diurutkan sesuai dengan tren pencarian dan konsumsi dari tertinggi hingga terendah. Menurut hasil tersebut, Frozen 2 (film) dan The World of The Married (serial televisi) menempati urutan pertama di masing-masing kategori.

Berikut daftar lengkapnya:

Daftar Top 5 Film di Indonesia

Frozen 2
Parasite
Milea: Suara dari Dilan
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Jumanji: The Next Level
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)