Apple dan Motorola hasilkan kesepakatan

Sabtu, 17 Mei 2014 - 16:50 WIB
Apple dan Motorola hasilkan kesepakatan
Apple dan Motorola hasilkan kesepakatan
A A A
Sindonews.com - Semua pihak tahu, Apple memiliki saingan kuat dari Android OEM, seperti Samsung, Motorola, dan HTC. Setelah isu Apple dengan HTC mereda, tampaknya persaingan kuat akan muncul dengan Motorola juga.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (17/5/2014) tampaknya Apple dan Motorola telah menuju kesepakatan untuk menyelesaikan dengan melihat kesepakatan antara kedua perusahaan untuk mengabaikan tuntutan hukum paten satu sama lain.

Dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh kedua perusahaan, "Apple dan Google juga telah sepakat untuk bekerja sama dalam beberapa bidang reformasi paten." Yang cukup menarik, perjanjian antara kedua perusahaan tidak mengandung kesepakatan lisensi silang untuk paten perusahaan, yang biasanya terjadi ketika datang ke penawaran penyelesaian melibatkan pelanggaran paten.

Bahkan dalam kasus dengan HTC, perusahaan setuju atas kesepakatan Apple lisensi 10 tahun dengan paten mereka, yang merupakan bagian dari perjanjian penyelesaian mereka. Sebaliknya, Google (yang masih pemilik Motorola Mobility) dan Apple telah sepakat bahwa mereka akan bekerja sama dalam beberapa bidang reformasi paten.

Tidak jelas apa yang dimaksud dengan reformasi paten. Sayangnya, tidak terlihat seperti sengketa Apple dengan Samsung, tapi mudah-mudahan akan memiliki akhir damai dan bersahabat seperti dengan Motorola dan HTC.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5012 seconds (0.1#10.140)