Kandungan Lokal Datsun GO+ Panca 79%

Kamis, 22 Mei 2014 - 00:30 WIB
Kandungan Lokal Datsun GO+ Panca 79%
Kandungan Lokal Datsun GO+ Panca 79%
A A A
CIREBON - Kebijakan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang mewajibkan mobil murah ramah lingkungan atau LCGC memiliki kandungan lokal sebesar 88% pada 2019, sudah diantisipasi Nissan Motor Indonesia (NMI).

Hingga saat ini, Datsun GO+ Panca yang lahir dari pabrik kedua NMI di Purwakarta, Jawa Barat, telah memiliki kandungan lokal sebesar 79%.

Head of Datsun Indonesia, Indriwati Hadiwidjaja mengungkapkan, pihaknya optimis akan mencapai target kandungan lokal yang ditetapkan pemerintah.

"Lokalisasi yang terkandung dalam Datsun GO+ Panca sudah mencapai 79%. Mencakup body parts, plastic parts, batere, ban, pelek dan hampir semua yang dapat dilihat dengan mata telanjang," ujarnya di Cirebon, Rabu (21/5/2014) malam.

Menurut Indriwati, bagian terakhir yang butuh waktu adalah bagian mesin. Kendati demikian, pihaknya memastikan jalur untuk membuat mesin sendiri telah berjalan. Dimulai dengan assembly line baru, kemudian bertahap sesuai regulasi pemerintah.

Datsun GO+ Panca dibanderol mulai dari Rp85-Rp103 juta memiliki keunggulan kapasitas penumpang yang lebih banyak dibanding mobil LCGC lain sekelasnya. Kendaraan ini dibekali mesin berkapasitas 1.2 liter 3 silinder segaris bertenaga 68dk, dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Pengiriman pertama ke tangan konsumen akan dilakukan pada bulan depan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5492 seconds (0.1#10.140)