Ketangguhan Datsun GO+ Panca Dijajal di Cirebon

Kamis, 22 Mei 2014 - 08:06 WIB
Ketangguhan Datsun GO+ Panca Dijajal di Cirebon
Ketangguhan Datsun GO+ Panca Dijajal di Cirebon
A A A
CIREBON - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengajak Sindonews untuk merasakan performa Datsun GO+ Panca dalam aktivitas bernama “Discover 5+2 Wonders with Datsun GO+ Panca" di Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan kesempatan pertama bagi para jurnalis otomotif merasakan mobil yang bermain di kelas mobil murah ramah lingkungan atau Low Coast Green Car (LCGC).

“Tujuan media ride and drive kali ini, untuk memberikan kesempatan rekan media merasakan langsung Datsun GO+ Panca, dengan mengendarainya di Cirebon dan sekitarnya,” ujar Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (21/5/2014) malam.

Aktivitas media ride and drive berlangsung dari 21-23 Mei 2014. Alasan dipilihnya Cirebon, lantaran kota di perbatasan wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah ini dikenal memiliki kekayaan warisan budaya dan berbagai kondisi jalan.

Perjalanan awak media dimulai dari Stasiun Kejaksan Cirebon menuju Hotel Aston untuk bermalam. Hari kedua, para media akan mencoba performa Datsun GO+ guna menaklukkan jalan-jalan di Kota Udang tersebut.

Peserta dapat mencoba kelincahan dan stabilitas mobil yang dibekali mesin 1,2 liter bertenaga 68dk di jalan Tol Kanci menuju Waduk Darma. Setelah itu, peserta menuju Cibulan untuk melihat Ikan Dewa legendaris.

Perjalanan dilanjutkan menuju Kampung Batik Trusmi, di mana peserta mendapat kesempatan belajar membuat batik didampingi oleh para perajin setempat.

Sebagai penutup hari kedua dari aktivitas media ride and drive, peserta media mengabadikan Datsun GO+ Panca dengan latar belakang Keraton Kasepuhan yang dibangun 1529 di era Pangeran Cakrabuana.

Datsun turut mengundang peserta untuk makan malam di Keraton Kacirebonan yang dibangun pada abad ke-18, dan ditemani langsung oleh Sultan Abdul Ghani Natadiningrat.

Di hari ketiga, peserta mendapatkan waktu luang untuk merasakan lebih jauh Datsun GO+ Panca sebelum kembali ke Jakarta. Peserta dapat menjelajahi Cirebon dan mengunjungi “+2” destinasi tambahan sebagai pilihan, mencerminkan kapasitas penumpang 5+2 dari Datsun GO+ Panca yang fleksibel.

“Aktivitas ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan produk-produk breakthrough bagi para risers di Indonesia,” ujar Indriani.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8742 seconds (0.1#10.140)