alexametrics

Hotelmurah.com Kasih Cashback Besar Pembayaran Listrik Pelanggan

loading...
Hotelmurah.com Kasih Cashback Besar Pembayaran Listrik Pelanggan
Platform Hotelmurah.com ingin membantu meringankan tagihan listrik pelanggan dengan memberikan diskon dan cashback. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Tagihan rekening listrik di saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat COVID-19 belakangan ini dikeluhan pengguna rumahan dan industri. PT PLN (Persero) sendiri menegaskan tidak melakukan kenaikkan tarif listrik dan harga per kWh karena akan memberatkan masyarakat. (Baca juga: Belum Dibayar, PLN Tagih Utang Kompensasi Listrik Sejak 2017)

Di Kabupaten Karawang, Jawa Barat misalnya, sekitar 480 kalangan industri cukup terpukul karena tetap harus membayar tagihan listrik yang tinggi. Padahal pemakaian listrik mereka turun karena pembatasan produksi selama wabah Corona.

Melihat kondisi seperti di atas, hotelmurah.com ingin membantu meringankan tagihan listrik dengan memberikan diskon dan cashback Rp1 juta. Rinciannya diskon langsung Rp500.000 dan cashback Rp500.000.



“Jadi jika tagihan pengguna Rp 20 juta, maka yang dibayar cukup Rp19,5 juta dan ditambah lagi dengan cashback Rp500.000," kata R Ari Sudradjat, CEO HotelMurah.com.

Dia menginformasikan, cara pembayaran melalui platform-nya sangat mudah. Pelanggan PLN cukup masukan ID pelanggan listrik, lihat tagihan dan saat akan membayar cukup memasukkan kode promo melalui aplikasi ataupun situs hotelmurah.com.

Ari menambahkan, sebenarnya sebelum mengadakan promo ini, hotelmurah.com bersama Telkomsel juga melakukan promo gratis biaya administrasi untuk pembayaran listrik. Hal itu berlaku untuk pembelian token listrik dan pascabayar periode 1 April-1 Juli 2020.

Di mana pelanggan Telkomsel dapat menukarkan Telkomsel Poin untuk mendapatkan kode voucher yang bisa digunakan untuk gratis biaya admin transaksi listrik. “Jadi promo diskon dan cashback untuk pembayaran listrik di atas 20 juta ini melupakan pelengkap dari promo yang kami buat sebelumnya,” tutur Ari.

Alasan mengembangkan program ini, menurut Ari, untuk membantu pelanggan listrik yang mengalami kenaikan tagihan listrik akibat virus Corona. Karena saat ini dengan diberlakunan PSBB, banyak pelanggan beraktifitas di rumah saja, sehingga tagihan listriknya pun membengkak.

"Selain cashback dan diskon, benefit yg utama adalah melakukan pembayaran dilakukan secara online, jadi lebih aman, tidak perlu antre dan bisa dilakukan kapan saja. Untuk progam cashback dan diskon ini periodenya dari 15 Juni–1 Sptember 2020,” tutur Ari.

Hotelmurah.com beroperasi sejak akhir 2017. Target market yang dibidik dibidik adalah segmen anak muda yg suka traveling. Selain hotel, karena banyak permintaan dari konsumen, hotelmurah.com juga menyediakan layanan tiket pesawat terbang, tiket kereta api, pulsa, paket data, dan juga pembayaran listrik.

Saat ini hampir semua hotel yang ada di Indonesia dan di Asia tersedia di hotelmurah.com. Untuk bersaing dengan pemain e-commerce lainnya, strategi yang dijalankan hotelmurah dengan memberikan harga terbaik, pengalaman memesan mudah, dan dukungan customer service yang baik.

Ari mengakui, saat ini industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang terkena dampak Corona. Karena itu, salah satu strategi yang dilakukan untuk melewati pandemik corona ini adalah menjual voucher hotel yang bisa di beli sekarang dengan harga murah, namun bisa di gunakan untuk menginap kapan saja sampai tahun depan.

Misalnya hotel yang biasa tarifnya Rp700.000 dijual hanya Rp400.000 dan bisa dipakai bebas kapan saja, misalnya saat Corona sudah selesai. Jadi konsumen mendapatkan banyak benefit harga murah dan bisa santuy kapan saja mau dipakainya.

"Meski begitu, target tahun ini sepertinya akan terkena dampak yang cukup besar dan mungkin hanya tercapai 70% dari yang diharapkan,” pungkasnya.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak