Hotelmurah.com Kasih Cashback Besar Pembayaran Listrik Pelanggan

Rabu, 01 Juli 2020 - 07:36 WIB
loading...
Hotelmurah.com Kasih Cashback Besar Pembayaran Listrik Pelanggan
Platform Hotelmurah.com ingin membantu meringankan tagihan listrik pelanggan dengan memberikan diskon dan cashback. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tagihan rekening listrik di saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat COVID-19 belakangan ini dikeluhan pengguna rumahan dan industri. PT PLN (Persero) sendiri menegaskan tidak melakukan kenaikkan tarif listrik dan harga per kWh karena akan memberatkan masyarakat. (Baca juga: Belum Dibayar, PLN Tagih Utang Kompensasi Listrik Sejak 2017 )

Di Kabupaten Karawang, Jawa Barat misalnya, sekitar 480 kalangan industri cukup terpukul karena tetap harus membayar tagihan listrik yang tinggi. Padahal pemakaian listrik mereka turun karena pembatasan produksi selama wabah Corona.

Melihat kondisi seperti di atas, hotelmurah.com ingin membantu meringankan tagihan listrik dengan memberikan diskon dan cashback Rp1 juta. Rinciannya diskon langsung Rp500.000 dan cashback Rp500.000.

“Jadi jika tagihan pengguna Rp 20 juta, maka yang dibayar cukup Rp19,5 juta dan ditambah lagi dengan cashback Rp500.000," kata R Ari Sudradjat, CEO HotelMurah.com.

Dia menginformasikan, cara pembayaran melalui platform-nya sangat mudah. Pelanggan PLN cukup masukan ID pelanggan listrik, lihat tagihan dan saat akan membayar cukup memasukkan kode promo melalui aplikasi ataupun situs hotelmurah.com.

Ari menambahkan, sebenarnya sebelum mengadakan promo ini, hotelmurah.com bersama Telkomsel juga melakukan promo gratis biaya administrasi untuk pembayaran listrik. Hal itu berlaku untuk pembelian token listrik dan pascabayar periode 1 April-1 Juli 2020.

Di mana pelanggan Telkomsel dapat menukarkan Telkomsel Poin untuk mendapatkan kode voucher yang bisa digunakan untuk gratis biaya admin transaksi listrik. “Jadi promo diskon dan cashback untuk pembayaran listrik di atas 20 juta ini melupakan pelengkap dari promo yang kami buat sebelumnya,” tutur Ari.

Alasan mengembangkan program ini, menurut Ari, untuk membantu pelanggan listrik yang mengalami kenaikan tagihan listrik akibat virus Corona. Karena saat ini dengan diberlakunan PSBB, banyak pelanggan beraktifitas di rumah saja, sehingga tagihan listriknya pun membengkak.

"Selain cashback dan diskon, benefit yg utama adalah melakukan pembayaran dilakukan secara online, jadi lebih aman, tidak perlu antre dan bisa dilakukan kapan saja. Untuk progam cashback dan diskon ini periodenya dari 15 Juni–1 Sptember 2020,” tutur Ari.

Hotelmurah.com beroperasi sejak akhir 2017. Target market yang dibidik dibidik adalah segmen anak muda yg suka traveling. Selain hotel, karena banyak permintaan dari konsumen, hotelmurah.com juga menyediakan layanan tiket pesawat terbang, tiket kereta api, pulsa, paket data, dan juga pembayaran listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2700 seconds (0.1#10.140)