alexametrics

Indosat Ooredoo Umumkan 10 Finalis World Industrial Design Day 2020

loading...
Indosat Ooredoo Umumkan 10 Finalis World Industrial Design Day 2020
Masa pendaftaran WIDD Indosat Ooredoo 2020 dalam waktu kurang dari tiga pekan telah berhasil menjaring 32 peserta dari berbagai daerah di Tanah Air. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Indosat Ooredoo mengumumkan 10 finalis bagi para designer dan innovator Indonesia yang mengikuti World Industrial Design Day™ (WIDD) bertemakan “Design For Everyday Life” secara online. (Baca juga: Dampak Corona, Model Cantik Surabaya Hadir di Panggung Virtual)

Program ini sebagai bentuk kepedulian Indosat Ooredoo dalam memberikan solusi desain produk kepada masyarakat yang menghadapai masa New Normal. “Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 5 Juni 2020, kami berhasil mengumpulkan beragam inovasi Desain Produk yang menarik, unik dan fit dengan kebutuhan Masyarakat menghadapi New Normal. Sehingga terpilih 1 pemenang utama dan 1 pemenang favorit,” kata Pridesta Yudha, SVP-Head of Business Innovation Indosat saat menutup rangkaian Penjurian Seleksi Peserta Program WIDD-2020.

Dikatakannya, peserta didorong untuk memberikan kreatifitas karya desain produk terbaik dari anak bangsa yang simple, mudah, cocok dan bermafaat dalam memasuki New Normal. Baik desain produk untuk lingkungan pekerjaan perkantoran, pendidikan, pelayanan umum, maupun kegiatan sosial keagamaan.



Masa pendaftaran WIDD Indosat Ooredoo 2020 dalam waktu kurang dari tiga pekan telah berhasil menjaring 32 peserta dari berbagai daerah di Tanah Air. Rentang usianya beragam, mulai dari 18-42 tahun.

Bentuk kreasi mereka yang sangat beragam menunjukan potensi kreatifitas anak bangsa patut mendapatkan perhatian. Pridesta Yudha mengutarakan, panitia menetapkan 10 tim dengan karya terbaik yang masuk sebagai finalis.

"Mereka adalah Bardan Solution, Berbagi Listrik, Biergo, Fintex, Fusi Fundation, Kelas Inspiratif, Mobin, PT Brantas Abi Praya, dan Urban Backpack serta Veren Doy Santoso," sebutnya.

Dalam kesempatan terpisah, Natalie Dutil, perwakilan WDO, mengapresiasi atas Inisiatif Indosat Ooredoo dalam penyelenggarakan event WIDD di Indonesia tahun ini. World Industrial Design Day™ (WIDD) adalah program kelanjutan dari Global Goal Jam tahun 2019, di mana Indosat Ooredoo juga menjadi salah satu innovatornya.

"Juga sebagai bagian dari kampanye global untuk memecahkan permasalahan dunia, menginduk ke World Design Organisation™ (WDO), lembaga internasional mitra Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang secara serempak juga diselenggarakan di 85 kota seluruh dunia," paparnya.

WDO sendiri memiliki Status Konsultatif Khusus PBB, yang sebelumnya dikenal sebagai International Council of Societies of Industrial Design (Icsid). Yakni, organisasi Internasional nonpemerintah yang mempromosikan profesi desain industri dan kemampuannya untuk menghasilkan produk, sistem, layanan, pengalaman, bisnis dan industri yang lebih baik, sehingga pada akhirnya mewujudkan lingkungan dan masyarakat yang lebih baik.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak