Android TV Segera Diperkenalkan Google

Senin, 02 Juni 2014 - 14:41 WIB
Android TV Segera Diperkenalkan Google
Android TV Segera Diperkenalkan Google
A A A
LONDON - Google menerbitkan daftar produk anyar yang akan dirilis hingga akhir Juni 2014. Dalam daftar itu tidak tercantum Google TV, yang sudah direncanakan sejak 2010. Namun tampaknya, Google akan memperkenalkan Android TV pada konferensi tahun ini.

Dilansir dari Phonearena, Senin (2/6/2014), Android TV akan mewakili sebuah platform software televisi baru yang ditujukan untuk menjadi lebih sederhana daripada Google TV, tapi lebih kuat dari apa yang dirancang Chromecast.

Perangkat anyar ini tampaknya akan memiliki bentuk yang hampir serupa dengan Roku atau TV Apple. Hal luar biasa pada Android TV terletak pada yang disebut Pano, muncul dalam perubahan log untuk Android 4.4.3. Pano tampaknya menjadi kunci sederhana yang menghubungkan antara tablet atau smartphone ke TV.

Android TV juga memiliki fitur game juga, yang tidak bisa dilakukan Chromecast. Tujuannya adalah bukan untuk gamers sehingga tidak berniat menguras kantong untuk sebuah konsol khusus.

Jika Google bisa mendapatkan produsen untuk memasukkan Android TV ke peralatan mereka, maka akan mencapai apa yang mungkin tujuan utama yang tidak dicapai dengan Google TV. Adapun mitra OEM mungkin digandeng untuk proyek Android TV, bisa Sony, mungkin Vizio, atau mungkin beberapa merek Jepang, China dan lainnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9521 seconds (0.1#10.140)