Ponsel China Zilta Segera Gebrak Pasar Eropa

Jum'at, 13 Juni 2014 - 08:22 WIB
Ponsel China Zilta Segera Gebrak Pasar Eropa
Ponsel China Zilta Segera Gebrak Pasar Eropa
A A A
SHENZHEN - Lari Numminen dan Jukka Kekäläinen memutuskan membuat ponsel mereka sendiri, disebut Zilta. Ponsel anyar ini akan tersedia mulai Desember mendatang, dibanderol 139 euro atau sekitar Rp2,2 juta untuk pasar Eropa.

"Ketika Anda melihatnya, prinsip kerja perangkat kami seluruhnya dibuat dari beberapa hal penting (alias prinsip Pareto)," ucap Manager Marketing Zilta, Artem Klimkin kepada Fast Company, seperti dilansir dari BGR, Kamis (12/6/2014).

Setelah meneliti lebih dari 15 pabrik, mereka akhirnya menemukan produsen yang berbasis di Shenzhen, China, untuk membuat ponsel Zilta.

Zilta dilengkapi dengan RAM 1GB, prosesor quad-core 1,3 GHz, baterai 1800 mAh, dan kameran belakang 5MP serta kamera depan 2MP.

Saat ini, fokus tim untuk pengiriman agar dilakukan sebelum Natal, dan setelah itu mereka berencana pasar diperluas ke banyak negara.

Ponsel ini akan menjalankan versi bercabang dari Android 4.4 dan fitur tampilan muka pengguna akan sangat sederhana. Ada enam ikon besar pada layar yang menampilkan fitur-fitur paling sering digunakan pada smartphone, seperti email, browser web, kontak, foto, pesan, dan keenam yang membawa pengguna untuk lebih aplikasi dan pengaturan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9027 seconds (0.1#10.140)