Ungkap Penyebab Pengguna BlackBerry Beralih ke Android

Jum'at, 13 Juni 2014 - 10:23 WIB
Ungkap Penyebab Pengguna BlackBerry Beralih ke Android
Ungkap Penyebab Pengguna BlackBerry Beralih ke Android
A A A
PENULIS CrackBerry, Chris Umiastowski sering memosting informasi mengenai pengguna BlackBerry setia yang beralih ke Android beberapa waktu lalu.

"Saya menyadari berada di wilayah berbahaya di CrackBerry ketika mengatakan ini, tapi jika tidak ada hal-hal tertentu berubah, tidak mungkin saya akan beralih kembali ke BlackBerry," ucap Umiastowski, seperti dilansir dari BGR, Jumat (13/6/2014).

Pengamat BlackBery ini menambahkan, jangan sampai hal ini terjadi. Dia berpikir BlackBerry membuat perangkat lebih baik dengan OS yang lebih baik. "Saya berharap beberapa hal akan berubah sehingga kembali menguntungkan mereka," ungkapnya.

Secara khusus, Umiastowski mengatakan bahwa BlackBerry benar-benar perlu memiliki akses ke suite lengkap dari aplikasi terbesar Google seperti Google Now, Gmail, Google Maps dan Calendar.

Bahkan, pria yang juga menjadi peneliti Equities Research, mengakui bahwa ia mencintai aplikasi ini dan bersedia mentolerir apa yang dia anggap menjadi pengalaman pengguna. Ini berarti bahwa untuk memenangkan kembali, BlackBerry perlu mencari cara membuat aplikasi Google merupakan bagian integral dari platform.

"Apa yang diperlukan BlackBerry hanya menandatangani kesepakatan dengan Google untuk memiliki akses ke Play Store dan semua aplikasi Google mengagumkan di dalamnya," ia menjelaskan.

Umiatowski menuturkan, dirinya tidak bisa membayangkan jika BlackBerry akan menjalankan OS Android bukan OS berbasis QNX mereka. Samsung dan lain-lain kulit UI, jadi mengapa akan menjadi masalah jika OS Android itu sebenarnya atau hanya mampu menjalankan aplikasi Android.

Kembali menengok ke belakang, pada akhir 2010 co-CEO RIM Jim Balsillie menolak pentingnya memiliki ekosistem aplikasi mobile yang kuat. Dia juga sempat mengatakan browser web satu-satunya aplikasi yang diperlukan setiap pemilik smartphone. Meskipun ada banyak alasan yang mengakibatkan kejatuhan BlackBerry, pemberhentian aplikasi mobile merupakan salah satu yang sangat mencolok.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9831 seconds (0.1#10.140)