4 Aplikasi ini Paling Populer di Kalangan Pengguna 3 Indonesia

loading...
4 Aplikasi ini Paling Populer di Kalangan Pengguna 3 Indonesia
Hutchison 3 Indonesia. FOTO/ IST
JAKARTA - Operator seluler 3 Indonesia mencatat ada 95% pelanggannya merupakan pengguna smartphone dengan gaya hidup digital yang tinggi, dan secara aktif mengakses media sosial setiap harinya.

3 mencatat, rata-rata penggunanya menggunakan hingga 70% dari kuota yang mereka habiskan setiap hari untuk berselancar di aplikasi media sosial. BACA JUGA - Lawan Brompton, KTM dan Harley-Davidson Produksi Sepeda Gaya-Gayaan

“Media Sosial telah merevolusi cara kita berkomunikasi. Melalui media sosial, keluarga, teman, hingga kerabat yang sudah lama tidak bertemu dan terpaut jarak yang jauh kini dapat tetap saling terhubung secara personal dengan cara yang mudah dan sederhana,” kata Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia, Desmond Cheung melalui keterangan resmi Rabu (1/7/2020).

Setidaknya ada empat aplikasi media sosial yang populer digunakan pelanggan mereka. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok. Ahli Sebut Virus Corona Bisa Bertahan 20 Tahun dalam Minus 20 Derajat



Berdasarkan data yang mereka miliki, rata-rata pelanggan 3 menggunakan Facebook berjumlah hampir 12.500.000 setiap orang. Hal itu menjadikan Facebook menjadi media sosial paling populer di antara para pengguna nomor 3.

Jumlah pengguna Facebook hampir dua kali lipat dari Instagram, yang berada di posisi kedua.

Menariknya, jumlah penggunaan TikTok, media sosial yang relatif baru ini berhasil mendapatkan jumlah pengguna yang besar dalam waktu cepat.



TikTok berada di posisi keempat dengan rata-rata jumlah pengguna tiap bulan sekitar 2.500.000. Jumlah tersebut hanya terpaut tipis dengan Twitter yang berada di posisi ketiga, yang berjumlah lebih dari 2.500.000 pengguna.

Berdasarkan penggunaan data, Instagram menjadi platform yang rata-rata konsumsi data per harinya paling tinggi. Tingginya konsumsi data ini didorong oleh durasi penggunaan harian yang tinggi dan basis konten Instagram yang berupa foto dan video.

Di sisi lain, Twitter yang kontennya lebih banyak berbasis teks memiliki rata-rata konsumsi data per hari yang berbanding terbalik dengan Instagram. Twitter menjadi aplikasi yang penggunaan datanya paling irit dibandingkan ketiga platform lainnya.

Pelanggan 3 rata-rata menggunakan hingga 70 persen kuota mereka untuk mengakses media sosial.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
preload video
Top