Saat 'Adu Banteng' antara realme C11 dan vivo Y11, Siapa Juaranya?

Kamis, 02 Juli 2020 - 09:15 WIB
loading...
Saat Adu Banteng antara realme C11 dan vivo Y11, Siapa Juaranya?
Antara realme C11 yang baru dirilis dan vivo Y11 hampir memiliki banyak kesamaan, tapi handphone entry-level besutan realme masih memiliki sejumlah keunggulan dibanding saudara jauhnya itu. Foto/Muh Iqbal M/SINDONews
A A A
JAKARTA - Dengan kemajuan teknologi dan adaptasinya yang cepat diterapkan oleh pabrikan smartphone , kini komponen yang dulu mahal sekarang dapat ditemukan di perangkat entry-level .(Baca juga: Harga Konsol, Aksesori, dan Jadwal Kehadiran Sony PS5 Terungkap )

Layar IPS yang menarik mata, kamera mumpuni, dan baterai besar dulunya hanya diberikan ke handphone kelas flagship. Namun sekarang dapat ditemukan di handset di bawah harga Rp2 juta. Dengan demikian, pasar entry-level menjadi sangat kompetitif, menawarkan nilai luar biasa dengan harga serendah itu.

Salah satu dari pejuang di kelas entry-level adalah realme C11 yang baru dirilis. Tidak hanya hadir dengan fitur-fitur yang disebutkan di atas, tapi juga dapat bersaing dengan aplikasi-aplikasi yang menuntut performa komputasi gaming kompleks.

Lalu sepertinya akan menjadi menarik jika realme C11 dibandingkan dengan pesaingnya yang sama-sama memiliki nama “11”, yaknin vivo Y11. Bagaimana perbandingannya keduanya? Apa yang ditawarkan realme dan vivo di ponsel kelas harga Rp1,5 jutaan? Berikut perbandingannya dari kami.

Bahasa Desain
Baik realme C11 dan vivo Y11, keduanya memiliki bodi plastik, meski demikian bodinya terasa kokoh dan rapi berkat susunan komponen yang tertata. Dari keduanya, vivo Y11 termasuk yang masih mengikuti tren bodi belakang mengkilap dengan gradasi warna.
Saat 'Adu Banteng' antara realme C11 dan vivo Y11, Siapa Juaranya?

Sedangkan realme C11 hadir lebih segar dengan bodi doff, guratan garis simetris, serta bentuk kamera persegi.

Untuk sekarang, kami lebih suka desain realme C11 karena memberikan sesuatu yang baru ketimbang masih dengan desain mengilap yang sudah banyak digunakan dan mulai membosankan. Lagi, bodi realme C11 memiliki permukaan doff yang terasa lebih kuat dalam hadapi goresan jika digunakan tanpa aksesori case.

Dalam hal ukuran keduanya mirip-mirip. realme C11 memiliki ketebalan bodi 9,1 mm, sementara vivo Y11 berukuran 8,9 mm. Untuk bobot, serupa juga dengan realme C11 seberat 196 gram dan Vivo Y11 dengan 190 gram.
Saat 'Adu Banteng' antara realme C11 dan vivo Y11, Siapa Juaranya?

Urusan dipegang dalam genggaman keduanya terasa cukup nyaman. Namun kembali, dengan permukaan doff realme C11 tidak mudah menempel sidik jari dan tidak licin digenggam.

Kedua smartphone juga memiliki jumlah port yang sama, yaitu Micro USB untuk pengisian daya dan transfer data, dan port audio 3,5 mm. Bedanya adalah vivo Y11 memiliki sensor sidik jari yang terpasang di belakang dan dukungan membuka kunci via wajah.

Sebaliknya, realme C11 hanya memiliki dukungan membuka kunci via wajah saja. Selain itu, keduanya juga masih menawarkan mode buka kunci menggunakan pattern atau 4 atau 6 digit kode.

Meski demikian, kembali jika menilai dari segi desain, SINDOnews lebih menyukai realme C11. Sebab hadir lebih segar dan terasa lebih tahan banting untuk digunakan sehari-hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9242 seconds (0.1#10.140)