Ferrari FXX Evo Cari Pemilik Baru

Jum'at, 04 Juli 2014 - 12:18 WIB
Ferrari FXX Evo Cari Pemilik Baru
Ferrari FXX Evo Cari Pemilik Baru
A A A
MARANELLO - Dari daftar panjang supercar Italia yang menyandang sebagai mobil paling eksklusif, terdapat beberapa nama benar-benar langka. Salah satunya ialah Ferrari Ferrari FXX, mobil super yang hanya dibuat 30 unit seluruh dunia.

Melansir dari laman Inautonews, Jumat (4/7/2014) kini salah satunya tengah mencari pemilik baru. Anda tertarik? Karena sang penjual pun enggan mengungkapkan berapa kocek yang harus dirogoh untuk meminang mobil ini.

Selain ia keluarga FXX, mobil ini merupakan sebuah Ferrari FXX yang dikemas dengan paket opsional Evoluzione produksi 2005. FXX Evolution pada dasarnya merupakan versi balap dari Ferrari Enzo.

FerrariFerrari

Pabrikan sempat mengklaim Ferrari FXX yang dilengkapi paket Evoluzione pada dasarnya lebih cepat daripada semua Ferrari yang pernah dibuat. Ia mampu berakselerasi dari 0-100 kpj (62 mph) hanya dalam waktu 2,5 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 400 kpj (250 mph) kurang dari 40 detik.

Diatas kertas, angka tersebut jauh lebih cepat daripada Ferrari LaFerrari. Meski demikian, supercar hibrid LaFerrari dapat dikendarai di jalan umum, sedangkan FXX Evo hanya dipakai mengelilingi sirkuit di markas besar Ferrari.

Ferrari FXX Evolution dipersenjatai mesin V12 berkapasitas 6,2 liter, menghasilkan total output sebesar 860 sk (630 kW). Paket Evoluzione memiliki corak serta sayap belakang yang berbeda.

Paket ini juga dikemas dengan suspensi dan rem dengan kontrol traksi yang menyajikan sembilan opsi, dan pemangkasan perpindahan gigi dari 80 menjadi 50 milidetik, menjanjikan pengalaman ngebut luar biasa.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9690 seconds (0.1#10.140)