Pesepak Bola Indonesia Berprofesi Anggota Polisi yang Mengejutkan

Sabtu, 10 September 2022 - 08:36 WIB
loading...
Pesepak Bola Indonesia Berprofesi Anggota Polisi yang Mengejutkan
Pesepak Bola Indonesia Berprofesi Anggota Polisi yang Mengejutkan/Instagran Awan Setho, Putu Gede
A A A
Pesepak bola Indonesia yang berprofesi sebagai anggota polisi aktif bermain di klub peserta Liga 1 musim 2022/2023 dengan prestasi mengejutkan. Mayoritas pemain sepak bola yang berprofesi anggota Polisi ini pernah berseragam Timnas Indonesia.
Penasaran siapa saja pemain sepak bola Indonesia yang juga berprofesi sebagai polisi? Berikut pemain yang juga anggota polisi.

1. I Putu Gede Juni Antara
I Putu Gede Juni Antara sangat dikenal saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-19. Nama Putu Gede menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas saat menjuarai Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo Jawa Timur.



Kepiawaiannya menjaga lini pertahanan berbuah manis saat Timnas Indonesia U-19 menjuarai AFF U-19 2013 dengan menundukkan Vietnam melalui adu penalti. Yang paling dibanggakan oleh orang tua Putu Gede adalah karena Putu Gede menjadi eksekutor penalti terakhir yang sekaligus menentukan kemenangan timnas.

Setelah membawa Timnas Indonesia U-19 yang kala itu dilatih Indra Sjafri, Putu Gede menjajal klub profesional bersama Bhayangkara FC sejak 2014. Bhayangkara FC dikenal klub milik kepolisian yang membuat Putu Gede berkesempatan menjadi anggota Polisi.

Pada 2017, Putu Gede resmi dilantik menjadi anggota Kepolisian setelah menyelesaikan pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN). Putu Gede saat ini menyandang pangkat Brigadir Dua (Bripda).

2. Sani Rizki Fauzi
Sani Rizki Fauzi menjadi pemain andalan Bhayangkara FC yang notabene dimiliki kepolisian. Dia bergabung dengan klub milik polisi ini pada 2018 yang menjadi pembuka jalan bagi Sani untuk menjadi anggota Kepolisian.

Setelah dia sukses membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019, Sani Rizki mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigadir Satu (Briptu). Pemain asal Cicurug, Sukabumi, itu pun tampil impresif di Liga 1 musim ini dan akhirnya mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia senior oleh Shin Tae-yong.

3. Indra Kahfi Ardhiyasa
Sudah sejak 2015 Indra Kahfi Ardhiyasa membela Bhayangkara FC. Di klub ini pula dia bergabung dengan Kepolisian Republik Indonesia. Saat ini Indra menyandang pangkat Inspektur Dua (Ipda). Di tahun 2018, Indra menyelesaikan pendidikan polisi menuju jenjang perwira.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)