Kompetisi Hacking Tesla Model S, Berhadiah USD10 Ribu

Jum'at, 11 Juli 2014 - 15:05 WIB
Kompetisi Hacking Tesla Model S, Berhadiah USD10 Ribu
Kompetisi Hacking Tesla Model S, Berhadiah USD10 Ribu
A A A
BEIJING - Sebuah kompetisi di Beijing menawarkan hadiah uang tunai USD10.000 atau sekitar Rp115 jutaan bagi siapa saja yang mampu meng-hack Tesla Model S. Kompetisi ini diselenggarakan untuk memeriahkan konferensi SyScan yang akan berlangsung pekan depan.

Melansir laman Leftlanenews, Jumat (11/7/01) selama konferensi satu unit Tesla Model S disiapkan bagi para hacker yang ingin mencoba meretas sistem Tesla. Kompetisi ini merupakan kesempatan Tesla untuk menunjukkan keamanan produk.

Meski demikian, seperti diberitakan Forbes, Tesla Motor Inc tidak terlibat sama sekali dalam kompetisi ini. Keikutsertaan manufaktur California ini hanya sebatas pemakaian produk yang diselenggarakan SyScan.

Penyelenggara SyScan siap membayar hacker yang dapat mengontrol perangkat lunak Model S, atau memaksa browser web Tesla yang terintegrasi untuk mengunjungi situs-situs berbahaya.

Kompetisi ini semakin seru sebab seorang peneliti keamanan pada awal tahun sempat mengklaim Model S sangat rentan terhadap serangan hacking. Dimana pintu mobil dapat dibuka dari jarak jauh menggunakan aplikasi handphone.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8488 seconds (0.1#10.140)